Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Memperingati Pemberontakan PETA Di Lorin Sentul Hotel

Rabu, 15 Februari 2023 17:06 WIB
Memperingati Pemberontakan PETA Di Lorin Sentul Hotel

RM.id  Rakyat Merdeka - Lorin Sentul Hotel  bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia serta Yayasan Pembela Tanah Air (Yapeta) menggelar peringatan dan mengenang peristiwa Pemberontakan PETA di Blitar pada tanggal 14 Februari 1945 di Lorin Sentul hotel, Rabu (15/2).

Digelar  secara hybrid (online dan offline) acara dipimpin langsung oleh Ketua Yapeta Pusat, H. Tinton Soeprapto yang dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, pejabat pemerintahan, pimpinan TNI dan para pengurus Yapeta serta anak cucu para pejuang kemerdekaan yang berlangsung di Presiden Suite Hotel.

Baca juga : Cegah Stunting Dengan Pemberian Protein Hewani

Ketua Yapeta Pusat, H. Tinton Soeprapto mengatakan bahwa jasa PETA tentunya harus dikenang oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi generasi penerus bangsa yang saat ini telah menikmati kemerdekaan.

“Pemberontakan PETA di Blitar menjadi salah satu peristiwa penting dalam sejarah perjuangan bangsa, maka kita sadarkan dengan mengenang kebangkitan PETA setiap tahun di 14 Februari,”tuturnya.

Baca juga : Kementerian ATR Serahkan Sertipikat Tanah Wakaf Di Ponpes Buntet

“ Dan berharap kepada pemerintah, setiap tanggal 14 Februari ini bisa menjadi hari libur nasional, sebagai salah satu penghormatan untuk para pejuang kemerdekaan republik Indonesia,” ujarnya.

“Untuk mengenang peristiwa Pemberontakan PETA di Blitar sekaligus memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat Indonesia, Yapeta merencanakan untuk mengangkat kisah perjuangan tersebut melalui film layar lebar,”ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.