Dark/Light Mode

Abadikan Momen Traveling Dengan Galaxy S23 Ultra 5G, Hasilnya Epic Banget

Kamis, 8 Juni 2023 11:02 WIB
Hasil foto Samsung Galaxy S23 Ultra 5G
Hasil foto Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

RM.id  Rakyat Merdeka - Destinasi wisata di Asia Tengah menawarkan pemandangan alam menawan hingga beragam lokasi bersejarah yang membuatnya menjadi tujuan liburan penuh daya tarik.

Muhamad Sadam seorang Fotografer dan Traveler membuktikan keindahan Asia Tengah dengan mengunjungi tiga negara di kawasan tersebut, yaitu Kyrgyzstan, Kazakhstan, dan Uzbekistan

Baca juga : Mabar Kapan Pun Dijamin Anti Lag Dengan Galaxy S23 Ultra 5G

Menariknya, momen perjalanan Sadam di Asia Tengah ter-capture dengan epic oleh Galaxy S23 Ultra 5G yang menurutnya memberi kepraktisan lebih saat hunting foto selama traveling dengan tetap menawarkan kualitas foto sekelas kamera profesional.

Salah satu lokasi yang dikunjungi Sadam adalah Jeti Oguz, Kyrgyzstan, yang dikenal dengan formasi bukit batu ikonik yang disebut ‘Seven Bulls’. Di sini, Sadam memutuskan untuk berkemah dan hidup nomaden agar bisa lebih leluasa dalam menikmati berbagai pemandangan alam yang ditawarkan, mulai dari lembah hingga hutan. Siapa sangka, keputusan Sadam untuk camping ternyata membantunya untuk mengabadikan langit malam Jeti Oguz dengan epic menggunakan fitur Astro Hyperlapse pada Expert RAW di kamera Galaxy S23 Ultra 5G.

Baca juga : Kembangkan EBT, PLN Teken Kerja Sama Dengan Perusahaan EPC Di Beijing

“Di satu malam, saya terkesima melihat langit luas dihiasi bintang-bintang dan ingin mengabadikannya. Saat itu, saya merasa foto saja tidak cukup untuk capture pemandangan yang epic ini, jadi saya memutuskan untuk mencoba fitur Astro Hyperlapse di Galaxy S23 Ultra 5G. Saya posisikan Galaxy S23 Ultra 5G di tempat yang steady selama 1 jam dan mendapatkan hasil hyperlapse berdurasi 10 detik. Hasilnya bener-bener bagus dan melebihi ekspektasi saya. Perangkat pun tetap aman walau menghadapi suhu -1°C saat berada di luar kemah dalam waktu yang cukup lama,”ungkapnya.

“Fitur Astro Hyperlapse di Galaxy S23 Ultra 5G sangat mudah untuk digunakan. Cukup pilih Hyperlapse di menu kamera, lalu atur timer, fps, serta kualitas gambar, ia tinggal meletakkan perangkat yang telah terpasang ke tripod di tempat yang diinginkan,”tuturnya.

Baca juga : S Pen Galaxy S23 Ultra 5G Dukung Produktivitas Pengguna

“Dianjurkan untuk mengaktifkan fungsi Star Trails yang ada di bagian kanan bawah layar agar bisa mendapatkan hyperlapse langit malam yang epic dan  menggunakan fungsi Astrophotography di Expert RAW yang menurutnya mampu menghidupkan cahaya bintang serta memberi detail yang presisi walau saat itu sinar bulan cukup mendominasi,”jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.