Dark/Light Mode

Astra Land Indonesia Lakukan Groundbreaking Ammaia Ecoforest di Cikupa, Tangerang

Kamis, 27 Juli 2023 11:59 WIB
Astra Land Indonesia Lakukan Groundbreaking Ammaia Ecoforest di Cikupa, Tangerang

RM.id  Rakyat Merdeka - Astra Land Indonesia (ALI), perusahaan joint venture dari Astra Property dan Hongkong Land, resmi melakukan Groundbreaking proyek residensial terbarunya, Ammaia Ecoforest, yang terletak di daerah Cikupa, Kabupaten Tangerang pada hari Kamis (27/07). 

Prosesi ground breaking Ammaia Ecoforest ditandai dengan pengerukan tanah secara simbolis oleh jajaran direksi ALI beserta perwakilan Bupati Tangerang, Drs. Saifullah selaku Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Wibowo Muljono selaku Presiden Direktur PT ALI menyampaikan bahwa Ammaia Ecoforest akan menjadi sebuah proyek residensial yang inovatif di kawasan Cikupa, Tangerang. Dengan mengusung konsep green living, Ammaia Ecoforest hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat urban akan hunian dengan suasana yang asri dan nyaman, yang mampu meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

Baca juga : Frisian Flag Indonesia Dukung Budaya Inklusif di Lingkungan Kerja

“Berdiri di atas lahan seluas ± 50 hektar, Ammaia Ecoforest akan dikembangkan menjadi township (kota mandiri) dengan menawarkan landed residential (rumah tapak) dan bangunan komersial,”tuturnya.

“Dengan nilai pengembangan proyek sebesar Rp 6 triliun, pembangunan township Ammaia Ecoforest akan berlangsung selama 12 tahun. Kluster pertama dijadwalkan akan segara diluncurkan pada kuartal empat (Q4) tahun ini, namun akan mulai dipasarkan saat pre-launching, yaitu pada kuartal tiga (Q3) 2023. Rencananya akan dibangun sejumlah 2000 hunian di Ammaia Ecoforest, dengan menghadirkan tiga tipe hunian besar, yaitu tipe 6, 7, dan 8 meter,”jelasnya.

“Menghadirkan konsep green living, Ammaia Ecoforest didesain khusus oleh ALI yang berkomitmen untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para penghuninya melalui Sertifikasi Greenship Neighborhood peringkat Gold dari Green Building Council Indonesia (GBCI) yang telah didapatkan. Ammaia Ecoforest didukung oleh suasana yang asri melalui kehadiran ruang terbuka hijau (RTH) sekitar 30% dari luas lahan, dimana para penghuni akan merasa lebih nyaman untuk dapat menikmati waktu yang berkualitas bersama keluarga,”terangnya.

Baca juga : PLN Indonesia Power Jalankan Program Kampung Kopi Konservasi Di Banjarnegara

“Memiliki waktu tempuh hanya sekitar 15 menit dari Karawaci dan 20 menit dari Gading Serpong, Ammaia Ecoforest memiliki lokasi yang sangat strategis. Tidak hanya mudah diakses oleh kendaraan pribadi, ke depan lokasi Ammaia Ecoforest pun akan diuntungkan dengan kehadiran jalur MRT Balaraja-Cikarang, yang akan menghubungkan lokasi township dengan wilayah Jakarta dan juga Cikarang. Jalur MRT Balaraja-Cikarang tersebut nantinya juga terhubung dengan jalur MRT Jakarta koridor Utara-Selatan,”ungkapnya.

“Bila ditilik dari sisi lokasi, Ammaia Ecoforest nantinya akan didukung oleh tiga akses tol.  Berada di jalur existing Toll Jakarta-Tangerang, township hanya memliki jarak tempuh sekitar lima menit dari gerbang tol Cikupa,”ujarnya.

Sementara itu, Saifullah selaku Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, perwakilan dari Bupati Tangerang mengatakan bahwa Ammaia Ecoforest juga akan mendapatkan benefit dari future access Tol Balaraja-Semanan, merupakan tol baru yang menghubungkan lokasi township dengan wilayah Semanan, Jakarta Barat. 

Baca juga : Nivea Harumkan Pelosok Indonesia dari Bau Keringat Yang Tak Sedap

“Serta akan memiliki akses dari Tol Kamal – Teluk – Naga – Rajeg, yang menghubungkan lokasi township dengan wilayah Jakarta Utara dan Bandara Soekarno – Hatta,” ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.