Dark/Light Mode

Tumbuh Jadi Koperasi Tangguh, TC Invest Bersiap Melantai di Bursa 2025

Selasa, 1 Agustus 2023 21:31 WIB
Business Summit TC Invest the Bridge to IDX, di Grand Inna Kuta, Bali, Minggu (30/7). (Foto: TV Invest)
Business Summit TC Invest the Bridge to IDX, di Grand Inna Kuta, Bali, Minggu (30/7). (Foto: TV Invest)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koperasi Jasa Tri Capital Investama (TC Invest) terus tumbuh dengan modern, tangguh, dan dipercaya. Dengan modal ini, TC Invest sedang mempersiapkan diri untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2025. 

Koperasi yang lahir pada 2016 dengan anggota lebih dari 9.000 orang ini berharap, dengan melantai di bursa, akan memberikan semangat bagi pergerakan koperasi di Indonesia. TC Invest ingin koperasi Indonesia bangkit menjadi sokoguru perekonomian nasional yang sesungguhnya, dan mendorong peningkatan kesejahteraan para anggotanya.

Rencana melantai di bursa ini disampaikan Ketua Pengurus TC Invest Iqbal Alan Abdullah, di sela Business Summit TC Invest the Bridge to IDX, di Grand Inna Kuta, Bali, Minggu (30/7). Pertemuan ini berlangsung sejak Jumat (28/7).

Baca juga : Dubes Korsel Harap Pembangunan IKN Berjalan Lancar Dan Sukses

“Insya Allah kita bertekad, melalui business summit ini mempersiapkan diri untuk melangkah ke bursa. Kita ingin agar koperasi Indonesia bisa lebih hebat lagi seperti koperasi-koperasi besar di Eropa, Amerika, Jepang dan negara lain,” ucap Iqbal, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (1/8).

Dalam pertemuan itu, hadir juga Ketua Pengawas Koperasi Jasa TC Invest Aripin dan Sekretaris Koperasi Jasa TC Invest Jones Sirait. Selain itu, tampak juga sejumlah manajemen, di antaranya Managing Director Agus Jamiatul Firdaus, Operation & Legal Director Dedi Gunawan, Finance & Administration Director Azizah Zuhriyah, dan Business Director Adji Srihandoyo.

Di sela business summit, Koperasi Jasa TC Invest menandatangani MoU dengan Asosiasi Peternak Sapi Potong Bali. MoU ditandatangani Ketua Pengurus Koperasi Jasa TC Invest Iqbal Alam Abdullah dengan Ketua Umum Asosiasi Peternak Sapi Potong Bali Komang Mahendra.

Baca juga : Jokowi Apresiasi Tingginya Minat Investor Di Bandara Kertajati

Menurut Iqbal, Koperasi Jasa TC Invest berkembang menjadi koperasi yang sehat dan terus bertumbuh dan berkesinambungan dengan layanan yang memudahkan anggotanya di 17 kota di Indonesia. TC Invest juga fokus membesarkan UMKM dan pengembangan sektor riil sebagaimana dikehendaki Pemerintah. Bahkan terlibat dalam pembangunan rumah bersubsidi bagi rakyat, ikut berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan, hingga digitalisasi.

“TC Invest menunjukkan kinerja yang terbaik. Bahkan, selama masa pandemi Covid-19. saat banyak bisnis rontok kita justru berkembang pesat. Ini merupakan kepercayaan para anggota yang sangat tinggi dengan standard pengawasan yang sangat ketat yang kita bangun. Itu sebabnya kita ingin melompat lebih tinggi lagi dengan mempersiapkan diri melantai di bursa pada 2025, itu target kita,” kata Iqbal.

Segala sesuatunya kini sedang dipersiapkan, antara lain melalui business summit kali ini. “Semoga ini juga memberikan semangat bagi gerakan koperasi di Indonesia supaya bangkit dan bersama-sama membangun koperasi,” sambungnya.

Baca juga : Investor Kepincut, Jualan Bakal Laku

Koperasi TC Invest memiliki unit bisnis yang sehat mulai dari TCI Mart, peternakan/penggemukan sapi (TCI Farm), pembangunan perumahan bersubsidi (TCI Property), pemberdayaan masyarakat (keberpihakan pada UMKM /TCI Sahabat UMKM), layanan haji dan umroh (Aminin Travel) hingga unit simpan pinjam. Sebagai koperasi digital TC Invest memiliki aplikasi i Juara dan TCI Mobile untuk memudahkan anggota bertransaksi dan berniaga. 

Untuk lebih dekat kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan layanan keuangan yang lebih luas, TCI memiliki juga BPR dan berencana untuk menambah sejumlah BPR lagi di berbagai daerah. Koperasi ini juga mendapatkan kepercayaan dari sejumlah bank yaitu BNI, BRI, dan BCA untuk memberikan layanan terbaik bagi anggota TC Invest.

TCI Farm dan TCI Property merupakan dua program terbaru yang akan diluncurkan pada Agustus 2023. Terkait TCI Farm, TC Invest akan meluncurkan platform Peternakan Digital yang juga berperan sebagai marketplace hewan ternak khususnya sapi termasuk dalam konteks pembiayaan bagi para petani sapi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.