Dark/Light Mode

Prabowo Sebut Airlangga Sosok Penting Pertumbuhan Perekonomian Indonesia

Senin, 14 Agustus 2023 14:32 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat deklarasi di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8). Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka/RM.id
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat deklarasi di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8). Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka/RM.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menyebut Airlangga Hartarto sosok yang berperan penting dalam perekonomian nasional.

Hal itu diucapkan Prabowo saat deklarasi dukungan Partai Golkar dan PAN kepada dirinya untuk menjadi bakal Calon Presiden 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mendapat tambahan dukungan partai setelah Golkar dan PAN mendeklarasikan dukungan untuknya di Jakarta, Minggu (13/8).

Prabowo optimistis dengan bergabungnya Golkar dan PAN, ia bisa membawa Indonesia menjadi negara maju dan makmur.

Baca juga : Bos Kadin: Sinergi Swasta Dan BUMN Kerek Pertumbuhan Ekonomi

"Saya sudah bicara dengan pakar-pakar dari empat partai dan dari akademisi, kita yakin dengan politik, ekonomi yang sudah dirintis oleh pemerintah sekarang, Pak Airlangga memainkan peran yang penting," tutur Prabowo saat konferensi pers, Minggu (13/8).

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) ini menambahkan, keempat partai pengusungnya bertekad melanjutkan program yang baik dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Prabowo, kebijakan ekonomi di era pemerintahan Presiden Jokowi sudah terbukti berhasil.

Prabowo menegaskan, bersama empat partai, Gerindra, PKB, Golkar dan PAN bertekad menghilangkan kemiskinan di Indonesia.

Baca juga : BNI Ventures Komit Jaga Momentum Pertumbuhan Di Periode Pendirian

"Dan kita yakin, kita bisa berbuat itu. Kita yakin, kita yakin kita bisa hilangkan kemiskinan," ujar Prabowo.

Diketahui, di balik moncernya perekonomian nasional di tengah himpitan pandemi Covid-19 dan ancaman resesi global, muncul sosok Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Airlangga yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar ini selain menjadi ujung tombak pertumbuhan ekonomi nasional, juga menjadi sosok sukses yang mampu menangani Pandemi Covid-19.

Presiden Jokowi mempercayakan posisi Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) kepada Airlangga. Hasilnya, meski dihimpit pandemi, perekonomian nasional tetap tumbuh positif dan lolos dari resesi global.

Baca juga : Transportasi Perbatasan Cerminkan Wajah Terdepan Indonesia

Saat ini, Airlangga masih dipercaya sebagai Menko Perekonomian untuk menyambut bonus demografi Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.