Dark/Light Mode

Bagi Pengguna Baru, Fitur Yang Kamu Wajib Explore Pada Galaxy Z Fold5

Senin, 21 Agustus 2023 06:21 WIB
Bagi Pengguna Baru, Fitur Yang Kamu Wajib Explore Pada Galaxy Z Fold5

RM.id  Rakyat Merdeka - Samsung Electronics membuka lebih banyak peluang bagi pengguna. Dengan Flex Window baru dari Galaxy Z Fold5 membuat penggunanya mampu berekspresi lebih.

Sementara pengalaman tampilan luas yang lebih baik dari Galaxy Z Fold5 membuat Anda mampu menciptakan karya masterpiece pribadi. Anda dapat merasakan dunia baru dengan Galaxy Z Fold 5 tempat Anda berekspresi dan berkreasi. 

Ponsel pintar senantiasa berada dalam pandangan kita. Dari saat Anda bangun hingga Anda tidur, ponsel pintar Anda mungkin selalu dilihat sepanjang hari. Itu sebabnya bentuk dan fungsi memiliki peran yang sama pentingnya dalam desain ponsel pintar. Ponsel pintar mampu menginspirasi kita untuk mengekspresikan diri, oleh karena itu perangkat kita perlu memiliki harmoni visual yang kuat. Dengan prinsip ini, para desainer memastikan bahwa estetika dari seri Galaxy Z dapat dinikmati dari berbagai sudut.

Galaxy Z Fold5 memukau pengguna dengan desain yang seimbang dan dirancang dengan cermat. Perpaduan yang mulus antara teknologi canggih dan keahlian artistik menciptakan bentuk sempurna yang membangkitkan unsur-unsur futuristik dan tren saat ini meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Baca juga : Berikut Keunggulan Smartphone Samsung Lipat yang Bikin Kamu Upgrade Hape

Galaxy Z Fold5 telah diperbaiki dengan lebih banyak detail. Esensi dari desain grid ikonik dari seri Galaxy Z tercermin dalam keseimbangan proporsional yang sempurna antara tampilan dan struktur perangkat, serta eksterior yang terjaga dengan baik.

Dengan diperkenalkannya engsel Fleksibel baru, Galaxy Z Fold5 kini tampil dengan desain yang lebih harmonis saat dalam posisi dilipat. Ukuran dan berat keseluruhan juga telah dikurangi, meningkatkan keterjangkauan dan kenyamanan pengguna. Perbaikan ini memungkinkan perangkat yang dilipat menjadi lebih stabil dan memakan ruang yang lebih sedikit, sehingga lebih nyaman digenggaman dibandingkan sebelumnya.

Galaxy Z Fold5 hadir dengan berbagai pilihan warna yang mengusung konsep "Future Nature." Warna-warna ini mencerminkan penghargaan terhadap keindahan alam serta optimisme terhadap masa depan, dengan tujuan untuk menginspirasi kita dalam kehidupan sehari-hari. Bagian belakang yang bersinar dan bingkai logam di sisi samping semakin memperkuat daya tarik warna-warna ini. Sedangkan warna terbaru Galaxy Z Fold5, Icy Blue, terinspirasi oleh nuansa biru yang ditemukan di gletser kuno.

Seri Galaxy Z Fold membuat cara baru untuk meningkatkan produktivitas. Contohnya, jika sering bepergian karena pekerjaan, Anda bisa langsung mengikuti panggilan konferensi atau mengedit dokumen saat dalam perjalanan tanpa perlu membuka laptop. 

Baca juga : Industri EPC Kerek Penggunaan Barang Dan Jasa Dalam Negeri

Seri Galaxy Z Fold telah mendukung produktivitas sehari-hari melalui pengalaman layar besar yang kuat, kini, seri ini menambah pengalaman pengguna lebih jauh lagi dengan memperluas fiturnya. Utamanya, desain baru Galaxy Z Fold5 memiliki peningkatan untuk penggunaan multitasking dan layar yang lebar.Perangkat ini menjadi teman ideal selama perjalanan harian yang biasa, misalnya menuju tempat kerja. 

Dengan Multi Window, Anda bisa memanfaatkan perjalanan dengan membaca berita sehari-hari sembari membuat catatan. Anda juga bisa menggunakan fitur multi-touch baru untuk dengan mudah melampirkan berkas ke email menggunakan Drag and Drop dengan dua tangan membantu menyelesaikan tugas di mana pun Anda berada. 

Salah satu fitur paling kuat dari seri Galaxy Z Fold adalah Multi Window, yang kini lebih ditingkatkan untuk produktivitas yang lebih baik. Fitur-fitur eksperimental yang sebelumnya tersedia melalui Labs, seperti Pop-up view yang mengubah aplikasi menjadi jendela pop-up dengan menarik sudut kanan atas, dan Split Screen View yang membagi layar saat Anda menggesekkan dua jari sekarang menjadi fitur resmi One UI yang dimulai dengan Galaxy Z Fold5. Misalnya, jika ingin membuat catatan saat membaca, cukup gunakan dua jari untuk membuka Multi Window dengan notepad. Anda dapat dengan mudah menulis ide-ide Anda dengan akses mudah ke dua jendela berdampingan pada satu layar.

Galaxy Z Fold5 juga menghadirkan fitur Drag and Drop dua tangan yang inovatif penambahan luar biasa yang meningkatkan kemampuan multitasking pada layar besar. Anda dapat menggunakan satu jari untuk menahan objek dan jari lainnya untuk berinteraksi dengan fitur-fitur lainnya, memberikan tingkat efisiensi dan kenyamanan yang baru. Sebagai contoh, tekan gambar di galeri dengan satu jari dan sekaligus gunakan jari lainnya untuk membuka jendela baru dan melampirkan gambar tersebut ke email. 

Baca juga : Puan Malam Mingguan Bareng Gibran Di Solo Paragon Mall

Saat memindahkan aplikasi ke halaman lain, cukup tahan ikonnya menggunakan tangan lainnya untuk menggesek layar beranda dan tempatkan aplikasi tepat di tempat yang Anda inginkan. Peningkatan multi-touch ini membuka potensi besar untuk produktivitas pada Galaxy Z Fold5.

Upaya untuk meningkatkan produktivitas telah menghasilkan lebih banyak cara untuk melakukan multitasking. Hingga empat aplikasi yang baru-baru ini digunakan dapat ditambahkan ke Taskbar, memungkinkan transisi yang mudah antara aplikasi. Saat beralih ke aplikasi lain, Anda dapat membuka jendela pop-up untuk melakukan multitasking di berbagai aplikasi dan jendela, jauh lebih nyaman daripada sebelumnya.

Kini, Anda dapat membuat sesuatu dengan gairah, mengungkapkan dengan tujuan, dan mengisi hidup Anda dengan kemungkinan tak terbatas menggunakan Galaxy Z Fold5.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.