Dark/Light Mode

Sejarah PETA Akan Diabadikan Melalui Sebuah Film

Minggu, 5 November 2023 15:02 WIB
Sejarah PETA Akan Diabadikan Melalui Sebuah Film

RM.id  Rakyat Merdeka - Hanung Bramantyo Anugroho selaku Sutradara dan Marcella Zalianty selaku Produser bersama Yayasan Pembela Tanah Air (YAPETA) menginisiasi pembuatan film sejarah Pembela Tanah Air (PETA).

Proses pembuatan film PETA akan melibatkan tokoh-tokoh sejarawan, keluarga pendiri PETA, serta stakeholder kebangsaan lainnya. 

Baca juga : Ujian Berat Stefano Pioli

Ketua YAPETA, Tinton Soeprapto mengatakan bahwa sejarah PETA yang akan diabadikan melalui sebuah film ini tidak lain bertujuan untuk menghormati jasa-jasa para perintis kemerdekaan Indonesia.

“Flm ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme tinggi serta mengangkat martabat bangsa Indonesia, danPETA merupakan cikal bakal pembentukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang kita kenal sekarang," tuturnya.

Baca juga : Citra Kirana, Diuji Masa Lalu Suram Suami

Marcella Zalianty selaku produser film PETA menjelaskan bahwa proses pembuatan film ini akan dilakukan secara kolaboratif dengan melibatkan para pihak yang sangat mendukung film ini seperti pemerintah kota blitar, kapusjarah TNI, Lemhanas. Dan blitar juga akan menjadi salah satu  lokasi syuting film karena sejarah yang terjadi memang ada di kota blitar.

"Kita ingin bagaimana film sejarah ini dapat dikemas menjadi cerita yang menarik sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya generasi muda," terangnya.

Baca juga : Gandeng Asparindo, BNI Dukung Digitalisasi Pasar Melalui Agen46

“Semoga proses pembuatan film PETA dapat berjalan dengan baik dengan dukungan semua pihak. Sehingga film tersebut dapat segera rampung dan bisa ditonton oleh masyarakat Indonesia,”ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.