Dark/Light Mode

Napoli Vs AC Milan

Ujian Berat Stefano Pioli

Minggu, 29 Oktober 2023 07:00 WIB
Stefano Pioli. (Foto: Net)
Stefano Pioli. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Napoli akan menjamu AC Milan pada pekan ke-10 Serie A 2023/2024 di Stadio Diego Armando Maradona, dini hari nanti. Duel ini jadi ujian berat Stefano Pioli untuk memutus rantai kekalahan Rossoneri- julukan Milan.

Duel ini dipastikan bakal sulit dilakoni Milan. Mereka selalu kalah di dua laga terakhir, se­mentara sang tuan rumah memi­liki hasil sebaliknya.

Napoli sukses memetik ke­menangan di dua laga terakhir. Pertama menang 3-1 di kandang Hellas Verona lewat satu gol Matteo Politano dan dua gol Khvicha Kvaratskhelia. Kedua, unggul 1-0 atas tuan rumah Union Berlin di babak kuali­fikasi Liga Champions, lewat gol tunggal Giacomo Raspadori.

Sementara, Milan justru menelan kekalahan 0-1 dari Juventus, dan dihajar PSG tiga gol tanpa balas di Paris.

Baca juga : PSG Vs AC Milan, Menanti Mbappe Bikin Gol

Di pentas Serie A, Milan dan Napoli sendiri saat ini sama-sama bersaing di papan atas Serie A. Milan yang kini menempati posisi kedua dengan 21 poin berada di atas Napoli di peringkat ketiga dengan selisih empat angka.

Oleh sebab itu, kemenangan ini menjadi kesempatan bagi Napoli untuk memangkas jarak dengan Milan. Sedangkan, bagi kubu Milan, ini ujian bagi pelatih pelatih berkepala plontos itu untuk memutus tali rantai kekalahan sekaligus menggeser posisi Inter Milan yang kini bertengger di posisi puncak dengan 22 poin.

Dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, kemarin, ada beberapa hal harus diperhatikan Stefano Pioli jelang laga AC Milan kontra Napoli.

Salah satunya, penggunaan Rade Krunic sebagai starter.

Baca juga : Golkar Sultra: Fokus Pileg!

Pemain berkebangsaan Bosnia itu dianggap belum kembali ke performa semula pasca dibekap cedera.

Keputusan Pioli menurunkan Rade Krunic sebagai starter dalam laga kontra PSGkemarin pun sangat disayangkan.

Alih-alih memasang Rade Krunic, Yacine Adli sebenarnya justru lebih bisa diandalkan.

Oleh karenanya, Stefano Pioli diharapkan memilih pemain asal Prancis tersebut ketimbang Rade Krunic pada laga AC Milan kon­tra Napoli mendatang.

Baca juga : Kepala BPIP Beri Pembekalan Ratusan Perwira TNI Dan Polri

Laporan itu juga menyebut, laga ini bakal menjadi penentu karir Pioli paska timnya menelan dua kekalahan beruntun.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 29/10/2023 dengan judul Napoli Vs AC Milan, Ujian Berat Stefano Pioli

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.