Dark/Light Mode

MS GLOW Serahkan Donasi Kemanusiaan Bagi Palestina Sebesar 1 Miliar Rupiah

Senin, 27 November 2023 16:30 WIB
MS GLOW Serahkan Donasi Kemanusiaan Bagi Palestina Sebesar 1 Miliar Rupiah

RM.id  Rakyat Merdeka - J99 Corp. melalui unit bisnis utamanya, MS GLOW, memberikan bantuan dan dukungan bagi warga Gaza yang menghadapi agresi militer Israel. Ratusan reseller MS GLOW pun ikut berpartisipasi memberikan sumbangan. Donasi senilai 1 Milyar Rupiah disampaikan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

"Inisiatif ini adalah wujud nyata dari komitmen MS GLOW dan J99 Corp. terhadap nilai kemanusiaan, bagi saudara kita yang menjadi korban dan terjebak di tengah konflik Gaza di Palestina," jelas founder MS GLOW, Shandy Purnamasari dalam keterangan tertulisnya pada media, Senin (27/11).

Baca juga : Gandeng PMI, KFC Indonesia Salurkan Dana Kemanusiaan Rp 1,5 M Untuk Palestina

"Kami berharap donasi yang dilakukan oleh MS GLOW dan para resellernya ini dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan dan membangkitkan harapan bagi warga Gaza. Oleh karenanya kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan BAZNAS yang menjadi salah satu lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah untuk menghimpun bantuan bagi warga Palestina.” tutur Sandy.

Hingga saat ini, BAZNAS telah mengirimkan bantuan hingga lebih dari 60 Milyar Rupiah ke Palestina. Dalam penyampaian bantuan, BAZNAS bekerja sama dengan Kemenlu dan Kapal Rumah Sakit TNI. "Amanah dari J99 Corp. merupakan sebuah tanggung jawab yang siap kami sampaikan pada saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Kami percaya, dukungan dan bantuan ini bisa membantu meringankan segala kesulitan dan memberikan kebaikan bagi warga di Palestina," ungkap Wakil Ketua BAZNAS RI, Mokhamad Mahdum.

Baca juga : Pertamina Eco RunFest 2023 Serahkan Bantuan Kemanusiaan Rp 3 M Untuk Palestina

Nantinya, donasi ini akan digunakan untuk membeli kebutuhan utama yang dibutuhkan masyarakat di Gaza, seperti makanan, obat-obatan, alat kesehatan, perlengkapan bayi, matras, selimut, dan lainnya. Penyerahan donasi secara simbolis, dilakukan pada hari Jumat (24/11), oleh founder MS GLOW dan J99 Corp., pasangan Shandy Purnamasari dan Gilang W. Pramana; kepada Wakil Ketua BAZNAS RI, Mokhamad Mahdum. Dalam acara yang diselenggarakan di Jakarta ini, hadir pula Ketua BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta Akhmad Abu Bakar,  serta Ustaz Habib Husein Ja’far yang memimpin pengajian dan doa bersama. Pengajian dan doa bersama diikuti oleh para seller MS GLOW yang terlibat dalam donasi kemanusiaan.

"Ibadah yang paling mulia di sisi Allah adalah membahagiakan orang lain dengan sedekah, dengan membantu saat mereka kesulitan. Bantuan bagi saudara kita di Gaza, yang dilakukan J99 Corp. dan MS GLOW melalui BAZNAS ini, insyaAllah, merupakan cara membantu yang tepat, di waktu yang tepat, dalam bentuk yang tepat, kepada orang-orang yang tepat," ungkap Ustaz Habib Jafar dalam acara pengajian dan doa bersama J99 Corp tersebut.

Baca juga : Golden Future Indonesia Terus Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Ke Palestina

"J99 Corp. dan MS GLOW selalu berkomitmen untuk berkontribusi memberi dampak baik bagi sekitar. Semoga Allah menjadikan niat baik kami ini sebagai ladang amal ibadah yang mengantar ke surga kelak. Semoga apa yang kita keluarkan hari ini sampai sebagai sesuatu yang menggembirakan bagi saudara kita di Gaza, Palestina, dan memberikan mereka harapan dan dukungan,’ pungkas Shandy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.