Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kolaborasi Skandinavia Apartment dan IKEA Luncurkan Show Unit Baru

Sabtu, 2 Desember 2023 22:10 WIB
Kolaborasi Skandinavia Apartment dan IKEA Luncurkan Show Unit Baru

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam survei  World Happiness Report yang digelar Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan PBB pada 2018, negara-negara Skandinavia berada pada peringkat atas. Predikat Negara paling bahagia di dunia itu dipengaruhi berbagai faktor, diantaranya sistem keamanan sosial, kesehatan, pendidikan, serta gaya dan filosofi hidup yang sering disebut sebagai kunci sukses dalam memperoleh kebahagiaan.

Filosofi hidup ala Skandinavia seperti Hygge dan Lagom banyak menarik perhatian dunia bahkan diikuti oleh negara lain seperti Inggris. Hygge berasal dari Denmark, kata ini dapat diterjemahkan sebagai meluangkan waktu dari kesibukan sehari-hari untuk berkumpul dengan orang-orang tersayang atau menikmati waktu sendiri dengan membaca buku disebelah perapian. Hygge erat kaitannya dengan “ketenangan jiwa” dan merayakan kebahagiaan kecil dalam hidup. 

Baca juga : Lewat Kolaborasi, Kemenperin Wujudkan Komunitas Industri Hijau

Sementara Lagom merupakan gaya hidup ala masyarakat Swedia, Lagom secara harafiah memiliki arti not too little, not too much atau sepadan dengan istilah “seimbang”, dapat dibilang merupakan kebalikan dari Hygge yang cenderung mengarah pada perilaku konsumtif. 

Filosofi Lagom ini diadopsi oleh apartemen Skandinavia Kota Tangerang sebagai brand tagline dan menjadi fokus utama yang dihadirkan dalam setiap garis desain unit dan fasilitas demi meningkatkan kualitas hidup dan kebahagiaan penghuninya.

Baca juga : Pancasila Perwujudan Nilai-nilai Agama dan Keluhuran Bangsa

Kali ini, Skandinavia Apartment berkolaborasi dengan IKEA, sebuah peritel perabot rumah dan furniture yang berasal dari Swedia, menghadirkan 2 tipe unit yang dirancang langsung oleh IKEA dengan desain skandinavian yang modern dan tradisional dengan fungsional namun tetap hangat dan menciptakan suasana tinggal yang lebih baik serta nyaman. 

“Kerjasama dengan IKEA merupakan kolaborasi yang sangat tepat dalam upaya kami menghadirkan ruang tinggal di Skandinavia Apartment sesuai dengan inspirasi gaya hidup negara-negara di Swedia, Finlandia, dan Denmark,” ujar General Manager Skandinavia Apartment, Hene Putro pada Open House di Apartment Skandinavia Tangerang, Sabtu (2/12).

Baca juga : Kolaborasi Pariwisata, Indonesia Dan Rusia Semakin Mesra

Melalu kerja sama itu, lanjut Hene, Pengembang mengharapkan IKEA membawa desain interior khas Swedia yang dihadirkan melalui 2 tipe pilihan desain, yakni tipe modern dengan warna-warna natural dan warm seperti hijau, cokelat dan oranye akan mendominasi desain unitnya, serta tipe tradisional dengan warna-warna terang seperti putih, baby blue dan pastel pink akan mendominasi tone colour desain unitnya.

Untuk 2 show unit itu resmi dipasarkan sejak Sabtu, 2 Desember 2023, dibandrol mulai harga 1 Miliar rupiah dengan luas sekiar 45 meter persegi "Tak hanya itu, bagi masyarakat yang berminat, Skandinavia Apartment juga masih memberikan promo cicilan hingga 120 kali tanpa DP untuk unit-unit baru ini", pungkas Hene.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.