Dark/Light Mode

AIA Vitality Womens 10K, Akan Hadir Kembali dengan Playground Baru di Solo

Senin, 12 Februari 2024 22:07 WIB
AIA Vitality Womens 10K, Akan Hadir Kembali dengan Playground Baru di Solo

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam merayakan Hari Perempuan Internasional, PT AIA FINANCIAL (AIA) melalui program health & wellness AIA Vitality untuk kelima kalinya pada tahun 2024 menggelar AIA Vitality Women’s 10K dengan mengangkat tema #RiseUpYourPlayground yang akan dilaksanakan di Solo Jawa Tengah pada 3 Maret 2024 mendatang dengan mengajak 1500 perempuan.

“Women’s 10K lebih dari gerakan lari untuk perempuan, ini adalah semangat untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam sektor olahraga. Terutama bagi mereka yang baru memulai, kehadiran mereka krusial dalam membentuk masyarakat yang lebih sehat dan berdaya. Kami mengajak semua perempuan untuk merayakan keberagaman dan inklusivitas melalui Women’s 10K, menciptakan sebuah komunitas di mana perempuan saling menginspirasi dan menghargai satu sama lain. Tahun ini, kami berkeinginan untuk menginspirasi lebih banyak perempuan di Indonesia dengan menjelajahi beberapa tempat," ungkap Laila Munaf selaku Co-Founder dari SANA Studio dan Women’s 10K mengenai gerakan ini dalam keterangan tertulisnya pada media, Senin (12/2).

Menjaga komitmen dalam upaya misi pemberdayaan perempuan dan peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia, Women’s 10K kembali menggandeng PT AIA FINANCIAL (AIA) melalui program health & wellness AIA Vitality. AIA mengajak perempuan di Indonesia untuk aktif bergerak dan mengembangkan pola hidup yang lebih sehat.

Baca juga : Bojan Berbenah, Edo Siap Balas Dendam Lawan Persis Solo

Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Parapak mengungkapkan, “Di AIA, kami memiliki komitmen untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dan AIA Vitality Women’s 10 K adalah wujud nyata dari komitmen tersebut. Ditambah, pemberdayaan perempuan juga menjadi salah satu fokus kami dalam prinsip keberlanjutan, tidak hanya untuk di ruang kerja namun secara umum bagi masyarakat kami memberikan wadah dan inspirasi untuk membantu perempuan menjalankan pola hidup sehat. Kami berharap, AIA Vitality Women’s 10K yang akan diselenggarakan menjelang International Women’s Day ini dapat menjadi ajang yang aman dan nyaman bagi perempuan Indonesia untuk berolahraga.”

Untuk dapat memperoleh experience yang komprehensif, di tahun ini AIA juga memberikan akses membership gratis AIA Vitality untuk 300 peserta AIA Vitality Women’s 10K. Dengan itu, para peserta ini nantinya dapat menikmati perjalanan hidup sehat mereka melalui tahapan AIA Vitality yaitu know your health, improve your health dan enjoy the rewards.

Pada program Sunday Run, pelatihan lari dan kebugaran yang akan digelar setiap Minggu sejak bulan September 2023. Program ini dirancang khusus untuk membantu peserta dalam mempersiapkan diri secara optimal, memaksimalkan performa mereka pada hari acara, dan berlangsung di berbagai lokasi. Dimulai dari jarak yang lebih pendek, seperti 3KM, hingga mencapai 8KM, para peserta akan secara progresif mempersiapkan diri untuk bisa menaklukkan jarak 10KM saat hari perlombaan tiba.

Baca juga : Bamsoet Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Al-Aniq Boarding School

Sunday Run kali ini tidak hanya dilakukan di Jakarta saja, namun juga meluas ke berbagai lokasi menarik seperti Solo, Semarang, dan Jogja. Program lainnya dalam AIA Vitality Women’s 10K 2024, mengajak berkolaborasi dua gerai kopi ternama yaitu 7Speed Coffee dan Suasana Coffee. Menyelenggarakan Mini Exhibition, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk lebih dekat dan terinspirasi dengan AIA Vitality Women’s 10K. Mini Exhibition ini sudah dapat dikunjungi oleh publik dengan jadwal di 7 Speed Coffee, Panglima Polim pada tanggal 1 - 29 Februari 2024, dan di Suasana Kopi Blok M pada tanggal 11 - 29 Februari 2024.

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X, mengungkapkan dukungannya terhadap gerakan ini. “Kami dari Puro Mangkunegaran senang sekali bisa turut mendukung pergerakan ini. Menjadi momen yang sangat luar biasa dan menjadi hal baru yang akan diangkat di kota Solo, untuk masyarakatnya, terutama untuk perempuan-perempuan di Kota Solo maupun di Jawa Tengah bahkan dari kota-kota lainnya. Momentum yang istimewa ini berpotensi mendatangkan wisatawan dari berbagai penjuru di Indonesia untuk menikmati keindahan budaya dan kuliner Kota Solo.”

Setiap sudut kota adalah ‘playground’ untuk bergerak aktif, jadilah bagian dari semangat #RiseUpYourPlayground, daftar dengan mengunjungi laman https://womens10k.id/ “Kegiatan ini tidak ditujukan untuk menilai siapa yang paling kuat atau cepat, tetapi lebih pada meningkatkan kesadaran perempuan untuk bergerak atas potensi masing-masing, serta upaya membangun gaya hidup sehat bagi perempuan di seluruh Indonesia,” tutup Laila Munaf.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.