Dark/Light Mode

Mie Mapan Asal Surabaya Buka Cabang Ketiga Jakarta di Plaza Festival Kuningan

Minggu, 28 April 2024 14:55 WIB
Mie Mapan Asal Surabaya Buka Cabang Ketiga Jakarta di Plaza Festival Kuningan

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Mie Mapan melegenda sebagai restoran perbakmian dan sambal penyetan favorit keluarga di kota-kota besar Jawa Timur, khususnya wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, bahkan melebar hingga Bali. Sejak dua tahun lalu, Mie Mapan mencoba peruntungan bisnisnya di Kota Bisnis Jakarta. Tahun 2022 pihaknya membuka dua cabang pertama di Jakarta, yaitu Mie Mapan Kelapa Gading di Jakarta Utara dan Mie Mapan Pesanggrahan di Puri, Jakarta Barat.

Melihat permintaan yang semakin tinggi, tahun ini Mapan Group kembali menambah jaringan restorannya di wilayah Jakarta. Terbaru, Mie Mapan cabang Plaza Festival (Pasfest), di kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. “Kami melihat bagaimana Jakarta merupakan pangsa pasar besar dan penting bagi Mie Mapan. Langkah ekspansi ke wilayah Jakarta ini diharapkan bisa menjadi percepatan bisnis kami menuju Go National agar terbuka lebih lebar,” ujar Direktur Utama Mapan Group Jang Steven Sanjaya dalam keterangan tertulisnya pada media, Minggu (28/4).

Baca juga : Studi Kelayakan Digarap Perusahaan Asal China

Restoran cukup mudah ditemukan sebab lokasinya satu kawasan dengan Universitas Bakrie dan dikepung area perkantoran bonafit di koridor Kuningan-Sudirman-Menteng. Pun menuju restoran bisa ditempuh dengan transportasi umum seperti KRL Commuter Line, TransJakarta, bahkan naik kereta api ringan/Light Rail Transit (LRT) Jabodebek tinggal turun di Stasiun Setiabudi, jalan kaki ke restoran sampai.

Salah satu menu khasnya, lanjut Steven, Mie Otot karena jarang ada. Ini adalah pangsit mie dengan potongan koyor sapi kenyal-kenyal juicy sebagai topping atasnya. Disiram kuah gurih dan tak lupa sambal pedas sungguh nikmat. Sejak tahun 2007, Mie Mapan mulai memperbanyak pilihan menu dengan menghadirkan aneka nasi sambal penyetan. Antara lain Bakwan Udang Penyet, Empal Udang Penyet, Udang Penyet, Ayam Penyet, Empal Penyet dan Bakwan Penyet.

Baca juga : Kecap Sedaap Salurkan Ratusan Sajian Buka Puasa ke Masjid di Jakarta dan Bandung

Banyak menu pilihan modifikasi lauk. Tersedia pula kulit ayam krispi, bakwan dan siomay goreng. Yang menarik, tersedia menu Penyetan Keroyokan yang dihidang selayaknya platter dish (banyak lauk) dalam satu cobek besar. “Kalau nggak habis, silakan dibungkus dan cobeknya gratis bisa dibawa pulang,” kata Direktur Mapan Group Jang Bambang Sudarno.

Pada 2024 ini, Mapan Group berencana membuka 20 cabang baru di area Jakarta dan sekitarnya. Steven menjelaskan, pihaknya berkomitmen memperluas jaring resto. Ia berharap pembukaan cabang ini dapat terus melebarkan jangkauan menu unggulan Mie Mapan agar dinikmati oleh semua kalangan.

Baca juga : Mudik Asyik Baca Buku 2024, Membawa Kebutuhan Bacaan di Perjalanan

Steven dan Bambang merupakan generasi kedua Mie Mapan, usaha turun temurun dari kedua orang tuanya, Jang Hwa Heng dan Ting Yek Sin. Siapa sangka, kuliner bakmi lezat bin nyamleng yang digagas sejak tahun 1992 dari sebuah garasi rumah ini mampu bertahan hingga 32 tahun lamanya. Kini usaha Mie Mapan dikelola oleh Steven bersaudara dan sudah mulai dikenalkan ke generasi ketiga, yakni William Christian Tedjo (27). Keunggulan produk baik pangsit mie maupun menu non mie racikan Mie Mapan ada pada proses produksi yang seluruhnya dibuat sendiri demi menjaga kualitas maupun rasa.

Teskstur mie tipis, kenyal tapi tetap lembut meski mie dalam keadaan dingin sekalipun. Mie diproduksi setiap hari sehingga fresh tanpa tambahan bahan kimia sehingga aman dikonsumsi pelanggan di segala usia. “Kami punya pabrik sendiri untuk memproduksi seluruh bahan restoran, mulai dari mie, pangsit, topping-topping untuk pangsit mie, minuman, dan lain sebagainya. Cabang di Jakarta pun pasokan bahan bakunya dikirim langsung dari Surabaya, untuk memastikan kualitas terjamin dan terjaga,” pungkas William.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.