Dark/Light Mode

Unicharm Luncurkan 3 Kategori Produk Edisi Terbatas Gunakan Bio Material

Kamis, 6 Juni 2024 05:58 WIB
Foto Ist
Foto Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Uni-Charm Indonesia Tbk (Unicharm) meluncurkan produk edisi terbatas menggunakan bio material dari 3 kategori yaitu popok bayi MamyPoko, pembalut wanita Charm, dan tisu basah antibakteri Kirey Wipes di Jakarta, Selasa (4/6).

Head of Corporate Planning Division, Heni Indrayati mengatakan Unicharm mencanangkan Ethical Living for SDGs sebagai slogan perusahaan pada tahun 2021 dengan tujuan untuk berkontribusi pada perwujudan SDGs. Di dalam slogan ini terkandung makna melakukan kebaikan kecil dalam kehidupan, dan dipenetrasikan kepada karyawan dan masyarakat luas.

Baca juga : Lifree Luncurkan Popok Satu-satunya di Indonesia dengan Bahan Bersirkulasi

"Hingga saat ini, Unicharm telah melakukan berbagai kegiatan yang sejalan dengan elemen Ethical Living for SDGs, seperti edukasi pemilahan sampah di sekolah-sekolah, pemasangan pembangkit listrik tenaga surya, kegiatan bersih-bersih sungai, dan juga meluncurkan produk yang ramah lingkungan. Melalui upaya konkrit yang kami lakukan, kami berharap dapat berkontribusi untuk lingkungan”, ujar Heni.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Takumi Terakawa menuturkan, Dari hasil riset yang kami lakukan, kesadaran konsumen pembalut wanita akan lingkungan meningkat hingga 2x lipat dalam 3 tahun terakhir. Di sisi lain, popok berbahan alami juga menjadi poin pertimbangan bagi konsumen dalam memilih popok bayi, dimana skornya meningkat 3x lipat di 1 tahun terakhir. Mengamati perubahan kesadaran yang terjadi pada konsumen, bertepatan dengan hari lingkungan hidup se-Dunia di tahun ini, Unicharm meluncurkan produk Charm, MamyPoko, dan juga Kirey Antibacterial Wipes yang menggunakan Bio Material.

Baca juga : AUKEY Luncurkan 4 Produk Terbaru dengan Teknologi Canggih dan Desain Elegan

"Kami telah mengembangkan produk yang menggunakan Bio Material sejak tahun 2022, dan dengan memperbanyak jumlah produk yang menggunakan Bio Material, kami bertekad untuk memberikan kontribusi lebih besar terhadap penurunan penggunaan plastik yang berasal dari minyak bumi. Semua produk dari 3 kategori ini menggunakan logo Bio Material pada kemasan untuk mengkomunikasikan ke konsumen bahwa ini adalah produk yang ramah lingkungan" ungkapnya.

Selain itu, lanjut Takumi melalui pesan “Mari Lakukan Kebaikan Kecil” mengajak masyarakat untuk melakukan kebaikan bagi lingkungan dimulai dari yang bisa dilakukan sendiri. Seluruh produk ini dikembangkan dengan kualitas Jepang, dan memiliki kualitas yang sama dengan produk reguler meskipun menggunakan Bio Material.

Baca juga : Kemenag Ingatkan Jemaah Haji Patuhi Larangan Saat Berihram

"Kami menyadari bahwa sebagai perusahaan yang sudah lebih dari 25 tahun mengembangkan bisnisnya di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi terhadap masalah sosial dan lingkungan. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan berbagai inisiatif mulai dari peluncuran produk ramah lingkungan, dan berbagai kegiatan konservasi lingkungan”, tambah Takumi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.