Dark/Light Mode

Kontribusi Lawan Korona, Unas Terima Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah III

Kamis, 2 Juli 2020 14:50 WIB
Kontribusi Lawan Korona, Unas Terima Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah III

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Nasional (Unas) menerima penghargaan dari LLDIKTI Wilayah III atas kontribusinya dalam kegiatan relawan selama pandemi Covid-19. Penghargaan tersebut diberikan secara daring melalui teknologi video conference oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D, (29/06).

 “Apresiasi setinggi-tingginya kepada perguruan tinggi yang telah berkontribusi selama pandemi Covid-19. Dengan memberikan energi positif di kampus, ini menunjukkan kualitas perguruan tinggi saat pandemi juga semakin meningkat,” ujar Prof. Nizam dalam sambutannya.

Baca juga : Terjunkan 200 Relawan Lawan Covid-19, UHAMKA Raih Penghargaan LLDIKTI

Dalam kesempatan yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Agus Setyo Budi juga menuturkan bahwa pimpinan perguruan tinggi lebih produktif selama pandemi berlangsung dengan adanya inovasi dan publikasi yang dihasilkan. “Selamat kepada perguruan tinggi yang telah berupaya dalam pencegahan corona virus, semoga dapat terus menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa dan dosen Unas menjadi petugas kesehatan dan relawan saat pandemi Covid-19 di beberapa unit kesehatan. Hal ini turut mendapatkan apresiasi dari Rektor Unas, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A.

Baca juga : Mahfud MD: Terapkan Protokol Kesehatan Bagian dari Takwa

“Apresiasi tinggi kepada mahasiswa dan dosen yang sudah lebih dari dua bulan membantu dalam penanganan covid-19 untuk itu saya akan mengusulkan untuk menyiapkan satu piagam dari Unas kemudian juga dari LLDIKTI wilayah III,” kata Rektor dalam meeting virtual “Audiensi dan Silaturahmi” di Jakarta, baru-baru ini.  

Dalam rilisnya, El Amry juga memberikan apresiasi kepada seluruh sivitas akademika Unas yang telah bahu-membahu dalam penanganan covid-19 dan melakukan berbagai kegiatan untuk membantu korban terdampak covid-19.

Baca juga : Kementan Terus Pantau Dan Koordinasikan Penanganan ASF

Dosen dan mahasiswa Unas juga melakukan kontribusi dalam penelitian mengenai Covid-19 di bidang teknologi, sains, kesehatan, sosial, ekonomi, dan humaniora. Penelitian tersebut dipresentasikan dalam webinar series yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unas.

Unas merupakan salah satu dari 54 perguruan tinggi di yang menerima penghargaan dari LLDIKTI Wilayah III. Penghargaan tersebut terbagi ke dalam 4 kategori yaitu kategori Perguruan Tinggi yang Menghasilkan Inovasi dan Produk Kesehatan Selama Pandemi Covid-19, kategori Perguruan Tinggi yang Berkontribusi dalam Kegiatan Kerelawanan Selama Pandemi Covid-19, kategori Perguruan Tinggi Peraih QS WORLD UNIVERSITY RANKINGS, serta penghargaan untuk Rumah Sakit yang telah bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah III dalam kegiatan tes rapid dan swab. [AMR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.