Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terjunkan 200 Relawan Lawan Covid-19, UHAMKA Raih Penghargaan LLDIKTI

Selasa, 30 Juni 2020 15:21 WIB
Kampus UHAMKA (Foto: Istimewa)
Kampus UHAMKA (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III menggelar acara pemberian penghargaan kepada perguruan tinggi yang telah berinovasi dan berkontribusi melawan Covid-19. Ada kategori yang diberikan. Yaitu, perguruan tinggi yang menghasilkan inovasi dan produk kesehatan selama pandemi, perguruan tinggi yang berkontribusi dalam kegiatan kerelawanan selama pandemi, perguruan tinggi peraih QS World University Rangkings, dan rumah sakit yang telah bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah III dalam kegiatan rapid test dan swab.

Sebanyak 38 perguruan tinggi di wilayah III menerima penghargaan. Salah satunya Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (UHAMKA).

Baca juga : Indonesia Dorong Pengembangan Ekonomi Digital

Kepala LLDIKTI Wilayah III Agus Setyo Budi mengucapkan terima kasih kepada seluruh perguruan tinggi di lingkungan kerjanya yang telah bekerja keras dalam melakukan inovasi sebagai bentuk kontribusi untuk bangsa.

“Syukur alhamdulillah pimpinan-pimpinan perguruan tinggi lebih produktif di tengah pandemi Covid-19, dibuktikan inovasi dan publikasi yang dihasilkan. Selamat kepada perguruan tinggi yang telah berupaya menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna,” kata Agus, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (30/6).

Baca juga : Diperpanjang, Masa Berlaku Surat Bebas Covid-19 Untuk Naik KA Jarak Jauh

Rektor UHAMKA Prof Gunawan Suryoputro mengatakan, pihaknya mengapresiasi LLDIKTI yang sudah memberikan penghargaan kontribusi kegiatan kerelawanan kepada kampus yang ada di wilayah III. "Tentu penghargaan ini akan menjadi semangat kita bersama untuk melawan Covid-19.” kata Gunawan.

Sekretaris UHAMKA Emaridial Ulza menambahkan, pihaknya menurunkan 200 relawan UHAMKA yang terdiri dari dosen, karyawan, dan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Al’Maun untuk bergerak melawan Covid-19. "Kami tidak akan berhenti sampai di sini. Karena UHAMKA bukan hanya sekadar kampus yang berbicara tentang kuliah saja, tapi ada peradaban yang diwariskan oleh KH. Ahmad Dahlan dan buya Hamka," katanya.

Baca juga : Terapkan Standar Penanganan Covid, PMI Aceh Utara Respon 99 Pengungsi Rohingya

Relawan komunitas Al’Maun UHAMKA pada 25 Juni 2020 berhasil mengumpulkan uang Rp 2,6 miliar. Dana tersebut sudah digunakan untuk membantu 20 ribu kepala keluarga dan tenaga medis yang tersebar di Jabodetabek dan  besar kemungkinan terus bertambah karena para relawan sampai saat ini masih terus bergerak. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.