Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

APJI Luncurkan Panduan Pelayanan Bidang Makanan dan Minuman

Senin, 13 Juli 2020 15:42 WIB
APJI Luncurkan Panduan Pelayanan Bidang Makanan dan Minuman

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Pengusaha Jasa Boga (APJI), meluncurkan “Panduan Pelayanan Bidang Makanan dan Minuman di Masa New Normal”  di Hotel Borobudur Jakarta (13/7).

Ketua Umum DPP APJI Rahayu Setiowati mengungkapkan bahwa dengan diluncurkannya buku panduan serta protokol umum dan khusus untuk pelayanan di 5 (lima) cluster pelayanan makanan dan minuman yaitu restoran, café, rumah makan, pernikahan, catering pesawat, tempat pertemuan dan lounge serta industry catering, kami berharap resiko penularan Covid-19 dapat berkurang.

Baca juga : BNI Raih Predikat Bank Internasional Terbaik

“Untuk menyempurnakan panduan ini kami bersinergi dengan berbagai pihak, dari pengusaha hingga pemerintah, agar kita dapat bersama melakukan percepatan usaha produktif dan aman untuk membangkitkan ekonomi dalam negeri,”tuturnya.

Hal senada dikatakan Education Advisor Artha Graha & Ketua Tim Formatur Politeknik JIHS Editha Duarte mengungkapkan bahwa kerjasama dengan APJI di era new normal, Politeknik Jakarta Internasional menghasilkan human capital yang handal dan penuh inovasi dalam food industry, food safety serta inkubator bisnis bersama bahu membahu mengatasi krisis pendemi Covid-19. 

Baca juga : BNI Syariah Layani Bisnis Payroll dan Pembiayaan Konsumtif PT Pupuk Iskandar Muda

“Panduan new normal dalam Food Catering Industry sangat esensial karena hanya dengan merubah pola & budaya hidup sehat melalui pendidikan era baru, kita bisa bertahan menghadapi pendemi,”tandasnya.

Sosialisai Protokol Kesehatan di fasilitas penunjang kerja seperti panduan bagi tamu, karyawan, dan manajemen yang ditempel di area yang mudah terlihat. Sedangkan protokol khusus meliputi metode pelayanan, penyajian dan penyiapan makanan di jabarkan dalam Panduan di 5 (lima) cluster pelayanan, tambah Rahayu.

Baca juga : BRI Pastikan Layanan Kanwil BRI Malang Berjalan Normal

“Kami berharap dengan diluncurkannya Panduan ini, para pelaku usaha dapat lebih memahami protokol yang perlu dilakukan pada masa new normal, Bersama Sama membangkitkan ekonomi Indonesia sekaligus mendukung pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19,” tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.