Dark/Light Mode

Kecuali Depok dan Pangandaran

Partai Nasdem Bidik Enam Pilkada di Jabar

Rabu, 8 Juli 2020 06:36 WIB
Bendera Partai Nasdem (Foto: Istimewa)
Bendera Partai Nasdem (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasdem membidik  enam kemenangan pilkada di  Jawa Barat (Jabar). Mayoritas  calon akan diusung partai besutan Surya Paloh itu dari internal partai.

Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan  kemenangan enam pilkada di Jabar. Adalah Pilkada Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi,  Karawang, Indramayu dan Tasikmalaya.

Baca juga : KPK Setor Uang Denda dan Pengganti dari Pejabat Dinas PUPR Muara Enim ke Kas Negara

“Hanya Depok dan Pangandaran tidak masuk daftar target menang. Di enam daerah lainnya ditargetkan menang,” ujar Saan, kemarin.

Meski tidak merinci nama calon, dia mengklaim saat ini partainya telah mengantongi sejumlah nama, 4 di antaranya kader Nasdem. “Kami menargetkan 4  kader internal partai jadi pemenang Pilkada 2020,” katanya.

Baca juga : KPU NTT Optimis Sembilan Pilkada Di NTT Lancar

Selain 4 kader internal, Saan menyebut dua nama lainnya adalah petahana. Mereka pasangan petahana di Kabupaten Cianjur dan Karawang. Kata Saan, banyak pertimbangan terkait dukungan pada petahana, di antaranya keselarasan visi dan misi dalam membangun daerah ke depan.

“Di Cianjur misalnya, pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin. ini sudah terlihat dari segi kinerja dan target pembangunan ke depan.  Pertimbangan itu membuat rekomendasi ke luar, tidak hanya karena petahana,” ujarnya.

Baca juga : Tunjuk Ahmad Basir, Nasdem Usung Kader di Pilkada Balikpapan

Dia mengimbau, seluruh kader dan pengurus partai mendukung penuh keputusan DPP yang mengusung pasangan di Pilbup Cianjur 2020. Bila ada kader  melanggar, Nasdem tak segan akan menjatuhkan sanksi tegas berupa pemecatan dan pergantian antar waktu bagi anggota  DPRD yang mendukung pasangan lain di Pilkada 2020. “Saya rasa semua partai sanksinya sama, kalau menyimpang  dari ketetapan partai, sanksi  pemberhentian kader dan PAW untuk anggota dewan,” ujarnya.

Saan memastikan, Nasdem akan satu suara dalam memenangkan pasangan Herman-Mulyana, sehingga setelah mendapat surat rekomendasi dari pusat, pihaknya langsung melakukan pelantikan pengurus,  sekaligus konsolidasi partai agar tetap solid. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.