Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
- Menkes: Kesehatan Salah Satu Modal Utama Capai Target Indonesia Emas 2045
- Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Proliga Bisa Dibeli di PLN Mobile
- Temui Cak Imin, Prabowo Ingin Terus Bekerjasama Dengan PKB
- Jaga Rupiah, BI Naikkan Suku Bunga 25 Bps Jadi 6,25 Persen
- Buntut Pungli Rutan, KPK Pecat 66 Pegawainya
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
RM.id Rakyat Merdeka - Bank DKI terus memberikan kemudahan transaksi non tunai bagi warga DKI Jakarta yang membutuhkan layanan kesehatan di saat Covid-19.
Kali ini, Bank DKI mendukung sistem pembayaran Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, yang kini dapat dilakukan secara non tunai melalui layanan e-channel Bank DKI , seperti JakOne Mobile, Virtual Account dan Debit ATM Bank DKI melalui mesin EDC.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, hal ini merupakan bentuk komitmen Bank DKI untuk terus mendukung Pemprov DKI Jakarta serta mendukung sektor Kesehatan di DKI Jakarta.
Baca juga : Semua Jenis Kartu, Kini Bisa Transaksi Non Tunai di Pelindo 3
"Dengan adanya layanan pembayaran Ambulans secara cashless ini, masyarakat pengguna jasa AGD tidak perlu lagi menggunakan uang tunai, mengingat pada pandemi Covid-19 uang tunai sangat berpotensi menjadi media penyebaran virus Covid-19," kata Herry dSenin (20/07).
Sebelumnya, Bank DKI mendukung transaksi keuangan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, yang meliputi pembayaran payroll/gaji dan fasilitas Kredit.
"Bank DKI bukan hanya sebagai entitas bisnis, namun bagian dari keluarga besar DKI Jakarta, " ujarnya.
Baca juga : ShopeePay Bersama McDonald’s Dorong Transaksi Non-tunai
Berkat inovasinya, Bank DKI berhasil menjadi juara kelompok Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020.
Kualitas pelayanan yang dinilai dalam BSEM mencakup aspek walk in channel (satpam, teller, customer service, telepon cabang, ATM cabang, dan convenient branch experience), dan electronic banking (mobile banking, internet banking, sms banking, dan call center).
Di aspek walk in channel, Bank DKI meraih skor sempurna 100% untuk kategori ATM Cabang.
Baca juga : TikTok Dukung UMKM Lewat Layanan Iklan
Selanjutnya, di aspek electronik banking, performa dan fitur yang dimiliki mobile banking Bank DKI, yakni JakOne Mobile membawa bank yang dikomandoi Zainuddin Mappa sebagai direktur utama ini unggul dibanding BPD-BPD lain. Secara overall, total skor yang diraih Bank DKI 80,06%. [FIK]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya