Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tips Buat Konten Kreatif Dengan Smartphone

Selasa, 18 Agustus 2020 09:15 WIB
Galaxy A71 (Foto : Gadgetren)
Galaxy A71 (Foto : Gadgetren)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa pandemi saat, sebagian besar konsumen di Indonesia, termasuk Generasi Z yang turut meramaikan keseruan di dalamnya melalui variasi ide kreasi konten unik dan kreatif melalui Tiktok dan Instagram

Team Galaxy dan juga seorang social media personality, Salshabilla Adriani, memberikan tips mengenai cara menghasilkan konten yang menarik bagi followers, dengan memanfaatkan Samsung Galaxy A71, berikut tipsnya:

Baca juga : Banteng Lebih Sering Kawin Dengan Beringin

“Pertama aku tuh orangnya simple, gak mau ribet. Jadi biasanya untuk memulai memilih smartphone pilihan untuk jadi partner aku. Aku pilihnya yang lengkap, jadi gak perlu ganti-ganti ketika butuh kamera untuk menghasilkan konten yang aku mau. Galaxy A71 ini aku liat kameranya lengkap jadilah aku jatuh hati dan menjadikan smartphone ini sebagai partnerku.” Ujar Salsabila.

Galaxy A71 hadir dengan Quad Camera yang terdiri dari Main Camera 64 MP untuk menghasilkan gambar foto dan video yang cerah dan tajam, lensa Ultra-Wide 12 MP dengan sudut pandang 123o agar hasilkan tangkapan gambar lebih luas tanpa ada celah obyek untuk berpotensi out of frame serta lensa Depth dan kamera Macro yang keduanya memiliki resolusi 5 MP, serta Kamera Depan 32MP. Dengan kemampuan merekam video Full HD 60fps, bahkan hingga kualitas 4K dan dilengkapi teknologi Super Steady yang bisa menghasilkan video berkualitas profesional meski tanpa menggunakan gimbal.

Baca juga : Pemerintah Bidik Pesantren Kembangkan Keuangan Syariah

“Kita bisa merekam video melalui kamera utama 64MP-nya baru meng-editnya. Bukan menambah kecerahan atau kejelasan ya, tapi untuk menambahkan efek di aplikasi misalnya di TikTok. Bangun mood penonton dengan menambahkan efek lagu yang lucu ataupun sticker yang unyu,” Tambah Salsa. 

Tidak kalah ketinggalan, Salsa mengaku paling gemar membuat konten Tik Tok untuk seru-seruan ataupun sekedar mengusir rasa bosan. Untuk mengakomodir hobinya ini, Salsa menggunakan Front Camera 32MP dari Galaxy A71 untuk membantunya membuat konten-konten Tik Tok maupun Instagram Story yang menarik dan menghibur. Salsabilla menambahkan, “Walaupun kita tidak bisa terlalu menghabiskan waktu di luar rumah, bukan berarti kita menyerah pada keadaan dan tidak menjadi produktif serta menurunkan kreativitas kita sebagai content creator. Manfaatkan spot dan properti yang ada di rumah kita dan maksimalkan dengan fungsi kamera smartphone yang kita miliki.” 

Baca juga : Sharp Ajak Konsumennya Belanja Sambil Berdonasi

Galaxy A71 dilengkapi dengan memori 128GB yang dapat diekspansi hingga 512 GB hal ini tentu dapat membantu content creator untuk dapat menyimpan beragam foto maupun video sebanyak-banyaknya tanpa takut kehabisan ruang penyimpanan pada smartphone. 

“Aku sih paling bete ya, kalau di tengah tengah keseriusan aku buat konten, baterai smartphone aku habis. Cuma, selama beberapa hari ini aku pakai Galaxy A71. Aku bisa buat konten sampai selesai tanpa perlu nge-charge, nyaman banget.” Tambah Salsa. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.