Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IM3 Ooredoo dan KreatifHub Pertemukan UMKM dengan Pekerja Kreatif

Rabu, 26 Agustus 2020 15:18 WIB
IM3 Ooredoo dan KreatifHub Pertemukan UMKM dengan Pekerja Kreatif

RM.id  Rakyat Merdeka - IM3 Ooredoo bersama komunitas kreatif @kreatif.hub membantu para UMKM dengan memfasilitasi mereka bekerja sama dengan pekerja kreatif dalam Rangkaian kegiatan serta webinar dan workshop yang bertema “Berjuang dengan Berkreasi” ini juga didukung oleh Smesco Indonesia.

Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo Fahroni Arifin, mengatakan, Besarnya semangat generasi muda dalam berjuang mencari cara menginspirasi IM3 Ooredoo dan KreatifHub untuk mendukung lebih jauh lagi usaha yang mereka lakukan. 

Baca juga : Global Fortune 500 dan Kuasa Pertambangan Pertamina

"Mengkolaborasikan para UMKM dan pekerja kreatif merupakan salah satu cara untuk mendorong bisnis lokal tetap berkembang guna menggerakkan roda perekonomian. Karena pada akhirnya, Berjuang dengan Berkreasi lah yang dapat menembus segala keterbatasan ini.” jelasnya.

Sejalan dengan itu Leonard Theosabrata – Direktur Utama Smesco Indonesia mengatakan, "Era digitalisasi sekarang harus membuat UMKM juga terakselerasi". Karena bisnis UMKM sudah tidak lagi dapat mengandalkan pemasaran tradisional saja, sehingga penggunaan konten kreatif terencana secara online dapat membantu mereka mencapai target market yang lebih luas.

Baca juga : IM3 Ooredoo Hadirkan Konser Kemerdekaan Tanpa Penonton

Menurut Nicholas Aristia – Founder Kreatif Hub, “Kreator dapat membantu brand dari segi visual agar lebih diingat oleh banyak orang melalui cerita yang relatable”.

Kesempatan kolaborasi UMKM dengan pekerja kreatif serta rangkaian webinar dan workshop “Berjuang dengan Berkreasi” terbuka untuk umum di seluruh Indonesia agar tercipta lebih banyak lagi cerita positif seperti kolaborasi Bayu Fajri dengan Beawiharta. Lebih dari itu, IM3 Ooredoo dan @kreatif.hub juga mengadakan kompetisi konten kreatif yang bisa diikuti oleh UMKM dengan pekerja kreatif yang terdiri dari 3 kategori yaitu konten dalam bentuk fotografi, videografi, dan desain ilustrasi dengan total hadiah puluhan juta rupiah, periode 8-29 September 2020. Untuk detail informasi seputar webinar, workshop, dan kompetisi dapat dilihat pada akun Instagram @kreatif.hub.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.