Dark/Light Mode

Fitur Samsung Dex Bikin Kerja Lebih Mudah dan Cepat

Jumat, 28 Agustus 2020 12:33 WIB
Fitur Samsung Dex  Bikin Kerja Lebih Mudah dan Cepat

RM.id  Rakyat Merdeka - Smartphone memegang peran penting dalam kehidupan manusia, dimana orang lebih baik ketinggalan dompet dirumah dibanding tidak membawa handphone, dengan segala teknologi yang dihadirkan, smartphone seakan sudah tak bisa lepas dari genggaman kita.

Di zaman sekarang ini, apa-apa bisa dilakukan dengan hanya memegang handphone, seperti  pekerja kantoran atau pekerjaan lainnya yang bekerja secara mobile untuk berkomunikasi dan juga menyelesaikan pekerjaan mereka.

Membaca peluang tersebut, Samsung meluncurkan  Galaxy Note20 Series dengan fitur andalannya Samsung DeX yang dibantu perangkat multi-tasking DeX.

Baca juga : Uang Pecahan Baru Rp 75 Ribu Bikin Heboh Warganet

Dengan menggunakan Samsung DeX, pengguna dapat dengan mudah mengatur dua layar secara bersamaan, baik itu Galaxy Note20 Series maupun TV, sehingga pengguna tetap bisa berkirim pesan dengan tenang maupun mendapatkan feedback secara real-time ketika berkoordinasi pekerjaan dengan kolega. 

Samsung DeX pada Galaxy Note20 mengalami peningkatan dengan meluncurnya Wireless DeX, yang menggunakan teknologi wireless untuk menghubungkan Galaxy Note20 anda dengan Smart TV and dirumah. 

Kini menghubungkan Smart TV dengan Galaxy Note20 Series anda menjadi lebih mudah, untuk memastikan anda tetap produktif tanpa hambatan. Sehingga bekerja menggunakan smartphone tidak pernah terasa semudah ini. Galaxy Note20 Series mampu memberikan pengalaman bekerja yang ringkas namun tetap mendukung kita dalam menjaga kualitas kerja.

Baca juga : Chrishell Stause Dicerai Lewat Sebuah Pesan

Lewat Samsung DeX, Anda dapat mempresentasikan file PPT atau PowerPoint dengan mudah. Caranya, dengan membuka aplikasi Microsoft Office, dan maksimalkan jendela aplikasinya. Lalu, buka file PPT dan masuk ke mode presentasi.

Samsung Dex juga memungkinkan Anda untuk membuat desain visual dengan mudah. Samsung Dex memiliki beberapa fitur pendukung untuk desain seperti Photoshop Mix, Adobe Photoshop Express, Infinite Design, Adobe Photoshop Sketch dan lainnya untuk mendukung kegiatan desain Anda.

Samsung DeX bahkan memungkinkan Anda melihat notifikasi dan panggilan telepon pada layar lebih besar, tanpa harus menghentikan proses atau sesuatu yang sedang dilakukan.

Baca juga : Orang Kaya Lebih Takut Kena Corona

Jadi, Anda tak perlu repot  untuk membawa banyak peralatan dan tidak dibatasi kabel, karena DeX sudah menggunakan teknologi wireless. Dengan menggunakan Samsung DeX, kalian pun bisa mendapatkan sensasi menggambar menggunakan pen tablet.

Kinerja Samsung DeX yang luar biasa tak bisa terlepas dari spesifikasi Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra yang andal serta mumpuni. Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra bisa dibilang sebagai salah satu ponsel dengan spesifikasi kelas atas dengan performa ngegas. Keduanya ditenagai oleh prosesor Exynos 990 yang dirancang menggunakan proses fabrikasi 7nm dan RAM LPDDR5 dengan kapasitas 8GB untuk versi reguler dan 8GB/12GB untuk model Ultra.

Melalui Samsung DeX, Anda bisa menghubungkan Samsung Galaxy Note20 ke layar monitor PC sehingga bisa bermain game dengan layar yang luas. Smartphone Anda juga bisa diubah menjadi layaknya konsol sehingga Anda bisa bermain dengan lebih menyenangkan. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.