Dark/Light Mode

Panduan Menggunakan Link to Windows Pada Galaxy Note20 Series

Selasa, 1 September 2020 06:17 WIB
Panduan Menggunakan Link to Windows Pada Galaxy Note20 Series

RM.id  Rakyat Merdeka - Smartphone adalah gadget yang selalu deket sama kita kapanpun dan dimanapun, tanpa dipungkiri lagi bahwa smartphone merupakan kebutuhan hidup yang  membantu keseharian kita dalam bersosialisasi hingga yang lebih serius lagi seperti untuk pekerjaan.

Baru-baru ini, Samsung Galaxy mengumumkan peluncuran smartphone Galaxy Note20 Seriesnya dengan fitur-fitur canggih yang dapat mempermudah kita untuk melakukan pekerjaan, sehingga bekerja menggunakan smartphone tidak pernah terasa semudah ini. Galaxy Note20 Series mampu memberikan pengalaman bekerja yang ringkas namun tetap mendukung kita dalam menjaga kualitas kerja.

Adalah satu fitur yang dimiliki Galaxy Note20 Series dalam mewujudkan pengalaman kerja terbaru adalah Link to Windows yang telah mendapat pengembangan demi memberikan kemudahan lebih bagi pengguna. Fitur Link to Windows kini memungkinkan pengguna untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan dengan menggunakan PC.

Selain kemampuan untuk melakukan multitasking, fitur Link to Windows juga memungkinkan anda untuk mentransfer dokumen-dokumen penting anda secara seamless dari perangkat PC pengguna ke perangkat Samsung Galaxy Note Series pengguna, atau sebaliknya.

Baca juga : Samsung Galaxy Note20 Series Jadikan Hobimu Lebih Powerful

Berikut  fitur Link to Windows dan panduan menggunakannya :

1. Mengirim Pesan Langsung dari Komputer

yaitu dapat mengirim pesan seperti SMS secara langsung melalui PC dengan menghubungkan HP Samsung Galaxy Note20 yang Anda miliki ke komputer dengan Link to Windows, Anda bisa langsung menulis dan berkirim pesan lewat layar komputer. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot mengetik pesan singkat dari HP.

Cara berkirim pesan lewat Link to Windows ini tak jauh berbeda dari mengirim pesan lewat HP. Cukup buka tab bertuliskan ‘Messages’ di komputer Anda, lalu pilih penerima pesan, ketik pesannya dan kirim.

2. Melakukan Panggilan Telepon

Fitur Link to Windows juga dapat membantu Anda untuk menelepon langsung dari Komputer tanpa menyentuh HP Samsung Galaxy Note20 milik Anda. Caranya, cukup sambungkan HP Samsung Galaxy Note20 dan PC Anda menggunakan Bluetooth.

Baca juga : Fitur S pen Pada Galaxy Note20, Layaknya Menulis Menggunakan Pena

Kemudian, pilih tab ‘Calls’ di PC Anda. Setelahnya, Anda bisa langsung melakukan panggilan telepon.

3. Melihat Notifikasi HP

Link to Windows juga bisa memudahkan Anda untuk mengecek notifikasi HP langsung dari layar komputer. Sehingga, Anda bisa tetap fokus melakukan aktivitas di komputer tanpa perlu menatap layar HP berkali-kali.

Caranya, cukup pilih tab ‘Notifications’ yang ada di PC. Dari sini Anda bisa langsung memeriksa semua notifikasi yang masuk ke HP. Notifikasi seperti pesan baru yang Anda terima akan langsung muncul di layar komputer layaknya notifikasi Windows pada umumnya.

4. Mengakses Foto-foto di HP

Dengan Link to Windows, Anda juga bisa mengakses foto-foto yang tersimpan di HP dari PC. Link to Windows memungkinkan Anda untuk mengakses lebih dari 1500 foto terbaru yang ada di HP Samsung Galaxy Note20.

Baca juga : Tingkatkan Performa, Pake Samsung Galaxy Note20 Berasa Menulis Di Kertas

Anda juga bisa melakukan transfer foto dengan mudah menggunakan Link to Windows. Cukup pilih opsi ‘Photos’ untuk mengakses foto terbaru yang diambil menggunakan HP Samsung Galaxy Note20 Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung men-drag and drop foto yang diinginkan ke PC Anda.

5. Melihat Layar HP dari PC

Link to Windows juga mampu membuat Anda melihat dan mengakses layar HP dari PC. Cara menggunakannya mudah, cukup pilih tab ‘Phone Screen’ dan Anda langsung bisa melihat isi layar HP di PC Anda.

Sebelum menggunakan fitur Link to Windows, Anda harus terlebih dahulu menginstal Aplikasi Your Phone di PC dan  mengaktifkan Link to Windows di HP

Dengan adanya kecanggihan dan kemudahan fitur tersebut,  Samsung selalu menjadi pilihan untuk dapat mendukung keseharian Anda dalam menjalani pekerjaan. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.