Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UAI Tanamkan Jiwa Enterpreneur di Masa Pandemi

Sabtu, 5 September 2020 13:59 WIB
UAI Tanamkan Jiwa Enterpreneur di Masa Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi muda saat ini tengah menghadapi berbagai tantangan dunia yang semakin menuntut keunggulan kompetitif bersama, hal tersebut dikatakan Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. pada Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Pelantikan Mahasiswa Baru Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021, secara virtual, sabtu (5/9).

"Apapun disiplin keilmuan yang dipilih, Anda memiliki tanggung-jawab moral dan intelektual untuk memajukan bangsa ini dan dapat menjadi contoh/panutan bagi pemuda dan masyarakat sekitarnya" tuturnya. 

Baca juga : Pola Usaha Kemitraan, Jurus Sakti Peternak Unggas Eksis Di Saat Pandemi

Untuk itu, Lanjut Asep yang juga Guru Besar Statistik, mengajak mahasiswa UAI harus selalu siap meningkatan kemampuan I3C4, yaitu Immagination, Inisiative, Innovative, Creativity, Collaboration, Communication, dan Competence.

Pada PKKM Akademik 2020/2021dilaksanakan selama empat hari yaitu di tanggal 31 Agustus – 3 September 2020 secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting, diawali dengan penayangan video mengenai PKKMB oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., serta sambutan oleh Ketua Umum YPI Al Azhar, Drs. H. Sobirin HS dan dihadiri  Para Pengurus YPI Al Azhar, Para Wakil Rektor UAI, Para Dekan Fakultas dan Para Kepala Program Studi.

Baca juga : Amankah Investasi Properti di Masa Pandemi

Hal ini mengingat bahwa saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga mengharuskan kita untuk bisa beraktivitas di dalam rumah, tambahnya.

Pada PKKMB Tahun Akademik 2020/2021 diikuti 1000 mahasiswa baru dengan tema Gen Fast, yang diharapkan mahasiswa baru dapat menanamkan sifat fathonah, amanah, siddiq, dan tabligh seperti panutan kita Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang dilakukan selama PKKMB berlangsung ialah berbagai materi terkait Universitas, Enterpreneur dimasa Pandemi, Motivasi Belajar, Basic Mentality, The Power Istighfar, bahaya narkoba, dan masih banyak lagi, Harap Prof Asep.

Baca juga : Petani Sawit Butuh Tanaman Sela untuk Bertahan di Tengah Pandemi

Dalam acara pelantikan ini dihadiri Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. yang memberikan motivasi mengenai Enterpreneur Millennial Dimasa Pandemic Covid-19. Selain itu, dihadiri pula Ketua Pembina YPI Al Azhar, Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH. untuk memberikan sambutan. Kegiatan lainnya UAI menggelar launching Marketplace Minang.store, Buku Gen Fast bercerita Buya Hamka dan Buku Puisi Do’a dan Harapan PKKMB 2020 di Era Pandemi Covid-19. UAI juga melakukan penandatanganan MoU dengan Walikota Padang Panjang mengenai pelatihan promosi 100 UMKM kota Padang Panjang dan pelatihan edukasi pembuatan aplikasi personalink untuk pendaftaran e-counseling di daerah Padang Panjang. Serta adanya Deklarasi Gerakan P4GN, Anti Korupsi, Kebangsaan, dan Bela Negara oleh Mahasiswa UAI. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.