Dark/Light Mode

Anies Minta Pramuka Jakarta Warga Lewati Masa Pandemi

Sabtu, 22 Agustus 2020 11:01 WIB
Anies Minta Pramuka Jakarta Warga Lewati Masa Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pramuka untuk berperan aktif membantu warga melewati masa pandemi.

Hal ini disampaikan Anies, saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-59 Kwartir Daerah DKI Jakarta di Halaman Balai Kota Jakarta, Sabtu pagi (22/8).

Baca juga : Gandeng KBI, KKP Jaga Stabilitas Harga Ikan Melalui Resi Gudang

Upacara Hari Pramuka yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 ini, mengambil tema 'Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara'.

 “Tema ini menjadi pengingat bahwa gerakan Pramuka harus terus memberikan andil, terus-menerus memancarkan semangat untuk mendorong masyarakat Jakarta, agar dapat melewati masa pandemi ini dengan baik. Saya yakin, Pramuka Jakarta bisa menjadi pelopor, sekaligus perwujudan dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” tegas Anies.

Baca juga : Bisa Kerek Harga TBS, Petani Sawit Kudu Punya Pabrik Sendiri

Dalam menangani pandemi Covid, seluruh Pramuka Jakarta ikut mempelopori kampanye protokol kesehatan, memberikan beragam bantuan bagi masyarakat untuk keberlangsungan hidup sehari-hari, dan lain sebagainya.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada keluarga besar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah DKI Jakarta. Insya Allah gerakan pendidikan kepramukaan semakin maju dan berkembang, dan menjadikan Pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda,” pungkas Gubernur Anies. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.