Dark/Light Mode

Gandeng Bluebird, Penumpang KAI dianter Sampai Rumah

Rabu, 16 September 2020 17:54 WIB
Gandeng Bluebird, Penumpang KAI dianter Sampai Rumah

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Blue Bird Tbk untuk memberikan layanan Last Mile atau transportasi lanjutan untuk pelanggan Kereta Api Jarak Jauh dan pelanggan Rail Express. Kolaborasi ini merupakan bagian dari Hari Ulang Tahun ke-75 KAI pada 28 September 2020 nanti.  

Kerja sama secara langsung diresmikan Direktur Utama KAI  Didiek Hartantyo bersama Noni Purnomo selaku Direktur Utama dari PT Blue Bird Tbk di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, (16/9). 

Berita Terkait : Hari Pertama PSBB, Penumpang KRL Anjlok 19 Persen

“Inovasi ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KAI. Integrasi layanan pada aplikasi KAI Access dan layanan Rail Express ini sebagai upaya KAI untuk membentuk suatu ekosistem transportasi secara menyeluruh,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo. 

Didiek menjelaskan pengembangan aplikasi dan layanan ini untuk mendukung bisnis KAI yang ke depannya fokus pada transformasi digital.  

Berita Terkait : DKI PSBB Total, KAI Sudah Lebih Dari Siap

“Bluebird selalu menerapkan visi untuk menjadi transportasi terdepan dalam memberikan layanan yang ANDAL, yaitu Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised  dengan mengedepankan integrasi layanan antar moda, khususnya sesama layanan transportasi publik. Oleh karena itu kami melihat bahwa kerja sama ini merupakan sinergi sangat baik antara BUMN dan perusahaan swasta Indonesia dalam menghadirkan jaringan antar moda yang saling terintegrasi guna turut serta memajukan industri transportasi tanah air," ujar Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk.   

Menurutnya, Dengan integrasi layanan antara kedua belah pihak, KAI menawarkan aksesibilitas ekstra bagi para pelanggan yang menggunakan aplikasi KAI Access. Pelanggan akan mendapatkan pilihan untuk memesan layanan taksi Bluebird pada aplikasi tersebut. Dengan demikian fitur ini memberikan kepastian dan kenyamanan lebih bagi penumpang untuk melakukan perjalanan hingga tujuan akhirnya.  

Berita Terkait : Begini Kiprah Petugas Sarana di Balik Nyamannya Penumpang Kereta

Ke depannya, layanan ini akan dikembangkan juga untuk melayani kebutuhan layanan taksi penumpang untuk melakukan perjalanan dari lokasi penjemputan awal menuju ke stasiun keberangkatan, tambah Noni. [ARM]