Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

3D Printing Research Organization Donasikan Pelindung Wajah Pada FK UI

Kamis, 17 September 2020 14:55 WIB
3D Printing Research Organization Donasikan Pelindung Wajah Pada FK UI

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada masa penyebaran virus COVID-19 ini, 3D Printing Research Organization mendonasikan 1.000 buah pelindung wajah yang dibuat melalui proyek ‘Face Shield’ kepada Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Indonesia (UI), kemarin (16/9). 

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dr. Ari Fahrial Syam, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada 3D Printing Research Organization dan KOTRA yang telah mendonasikan pelindung wajah (Face Shield) untuk mendukung tenaga kesehatan di Indonesia selama pandemi ini. 

Baca juga : Milo Virtual Run Donasikan Perlengkapan Olahraga Untuk Sekolah Dasar

"Saya percaya bahwa dengan bergandengan tangan sebagai komunitas global, kita dapat melewati krisis ini dan akan menghadapi lebih banyak tantangan kesehatan yang akan datang untuk menciptakan lingkungan kesehatan yang adil dan bagi semua orang. Saya memastikan bahwa penyaluran donasi ini akan ditangani dan didistribusikan dengan baik sebagai komitmen dari institusi kami dalam mendedikasikan diri bagi kesehatan masyarakat dan keselamatan tenaga kerja kita.” tuturnya dalam rilis yang diterima RMco.id.

Pada acara serah terima donasi tersebut, turut hadir Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Pd.PD-KGEH., MMB (Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), dr. Anis Karuniawati (Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), dr. Wawaimuli Arozal, M.Biomed., Pharm.D (Ketua Departemen Farmakologi dan Terapeutik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), Prof. dr. Fransiscus D. Suyatna, PhD, SpFK (Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), Prof. Dr. Lee Hee-je (Profesor tamu dari Universitas Nasional Gangwon di Sekolah Pascasarjana Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), dan Chang-Hyun Lee (Wakil Direktur KOTRA Jakarta).

Baca juga : Sering Melanggar, Pelantikan Pemenang Pilkada Ditunda 6 Bulan

Ketua 3D Printing Research Organization, Young-Seo Park, mengatakan, "Saya berharap proyek ini dapat membantu masyarakat Indonesia yang sedang berjuang melawan COVID-19 dan saya berharap dapat membantu mereka dalam mengatasi krisis pada masa pandemik ini di Indonesia." Ia pun menambahkan, "Proyek ini bukanlah merupakan satu proyek saja, namun akan dilanjutkan kembali pada paruh kedua tahun 2020.”

Hal senada dikatakan General Director KOTRA Jakarta, Jong-Yoon Lee, Akhir-akhir ini, berbagai negara menunjukkan tanda-tanda adanya penyebaran kembali COVID-19 dan Indonesia pun saat ini sedang dalam masa sulit dengan diberlakukannya kembali pembatasan sosial berskala besar. 

Baca juga : Penting, Keberadaan Deputi Aparatur Negara di BIN

"KOTRA akan terus mempromosikan kegiatan CSR dengan perusahaan Korea sehingga Korea dan Indonesia dapat mengatasi krisis ini bersama-sama dan berkembang bersama." Jelasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.