Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta SDGs Dorong Generasi Pemuda Dalam Pembangunan

Kamis, 24 September 2020 16:29 WIB
Duta SDGs Dorong Generasi Pemuda Dalam Pembangunan

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan berkelanjutan nasional Hal tersebut diungkapkan Billy Mambasar pada kegiatan Webinar yang diadakan baru-baru ini dengan topik utama Pengelolaan SDM Indonesia Untuk Pembangunan Berkelanjuntan Melalui BUMN yang diadalakan melalui platform seminar daring.

Baca juga : Bisa Tekan Impor, Industri Kimia Berbasis Methanol Mendesak Dikembangkan

Pada kesempatan tersebut, Billy juga memamparkan tentang Peran Anak Muda Indonesia dalam Percapaian Target SDGs di Indonesia. Billy menyampaikan bahwa sebagai Duta SDGs, dirinya juga fokus terhadap pembangunan berkelanjutan pada kewirausahaan, Pendidikan dan juga daerah 3T.

Baca juga : Pemerintah Genjot Pembangunan Pelabuhan Patimban

Hal senada dikatakan Duta SGDs Vania Herlambang memaparkan awal mula mengenal dan tertarik di isu Pembangunan Berkelanjutan. ”Saya mengentahui Sustainable Development Goald saat dosen saya menjelaskan pengelolaan limbah saat saya masih di Bangku Kuliah itu” ungkap Duta SDGs yang juga pernah dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Lingkungan tahun 2018.

Baca juga : Mentan Syahrul Dorong Pengembangan Ternak Sapi Unggul

Pada saat itu, Vania selalu memilih kegiatan yang berkaitan dengan TPB/SDG, terkhusus mengenai lingkungan dan Sustainable Life Style seperti menggunakan Totebag, Tumbler dan lain sebagainya. Bagi Vania, Sutainability itu adalah bagaimana caranya kita menciptakan tempat hidup kita sekarang ini lebih baik agar long last dan bisa dinikmati oleh anak cucu kita nanti, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :