Dark/Light Mode

Pulihkan Industri Wisata,Traveloka Bersama Atourin Hadirkan Tur Virtual

Kamis, 8 Oktober 2020 18:58 WIB
Pulihkan Industri Wisata,Traveloka Bersama Atourin Hadirkan Tur Virtual

RM.id  Rakyat Merdeka - Traveloka, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) dan PT Atourin Teknologi Nusantara (Atourin), meluncurkan inovasi pariwisata pertama di Asia Tenggara yaitu Tur Virtual dari Online Xperience.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wishnutama Kusubandio, dalam sambutannya secara virtual (8/10), mengatakan Saat ini, pemerintah memprioritaskan untuk menegakkan protokol kesehatan, salah satunya melalui penerapan protokol-protokol kesehatan di destinasi wisata dengan kampanye InDOnesia CARE. 

Baca juga : Angkasa Pura l Izin Buka Jalur Khusus Turis Korea

"Melalui pemanfaatan teknologi, kami harap konten kreatif dan inovatif seperti Tur Virtual dapat memberikan alternatif bagi masyarakat untuk tetap menjelajahi bumi nusantara kita yang indah ini, seraya membantu pemulihan industri pariwisata yang terdampak oleh pandemi. Merupakan sebuah kebanggan bagi Indonesia untuk dapat menghadirkan inovasi perdana seperti ini di kawasan Asia Tenggara. Kerja sama Traveloka dan Atourin ini perlu mendapatkan apresiasi dari semua pihak.” ucapnya

Co-founder Traveloka, Albert, menuturkan, Pandemi COVID-19 telah menghambat keberlanjutan usaha para pelaku sektor pariwisata, salah satunya pramuwisata, karena masyarakat memang diharapkan untuk mengurangi mobilitas untuk membatasi penyebaran virus corona. 

Baca juga : Industri Mulai Pulih, Harga Batubara Acuan Terkerek

"Demi tetap membuka kesempatan untuk menjelajahi Indonesia, kami bersama Atourin menawarkan inovasi bagi yang ingin menjelajahi Indonesia dengan meluncurkan Tur Virtual dari Online Xperience. Traveloka berharap inovasi  ini terus selaras dengan upaya Kemenparekraf dalam memulihkan industri pariwisata di Indonesia.”ungkapnya.

Hal senada dikatakan, CEO Atourin, Benarivo Triadi Putra,  Konsep tur virtual semakin berkembang di tengah pandemi COVID-19. Kami senang dapat bekerja sama dengan Traveloka untuk menghadirkan Tur Virtual Online Xperience

Baca juga : Allianz Indonesia Gelar Tur Virtual Penanaman Mangrove

"Dengan pemanfaatan teknologi, hal ini memungkinkan lebih banyak pelaku industri pariwisata, seperti pramuwisata, untuk tetap produktif dengan memandu wisata secara virtual. Kami sangat mendukung Kemenparekraf dan Traveloka dalam pengembangan konten-konten kreatif dari tur virtual untuk tujuan destinasi wisata di Indonesia.” katanya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.