Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cara Mencegah Osteoporosis Dua Generasi

Minggu, 25 Oktober 2020 08:15 WIB
Cara Mencegah Osteoporosis Dua Generasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Osteoporosis adalah kondisi massa tulang berkurang (keropos) yang sering disebut Silent Killer karena bersifat diam dan sering kali tidak memiliki gejala sampai patah tulang pertama terjadi. Ada beberapa mitos osteoporosis yang beredar di masyarakat seperti hanya wanita menopause yang bisa terkena osteoporosis, osteoporosis hanya bisa terjadi pada usia tua, osteoporosis tidak menyebabkan patah tulang, penderita osteoporosis dapat merasakan tulangnya semakin lemah, nyeri sendi disebabkan oleh  obesitas dan asam urat, hal tersebut dikatakan dr. Arif Soemarjono,M.D, Sp.KFR, FASCM.

“Sedangkan osteoarthritis adalah peradangan pada sendi dan bisa disebabkan oleh obesitas, tulang membesar (hipertrofi tulang) dan benjolan tulang akibat pertumbuhan berlebih (pembentukan osteofit atau spurs)," jelas Dr. Arif dalam acara eduaksi dan kesehatan yang digelar PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) dengan Tema“Cegah Osteoporosis Dua Generasi” (24/10).

Baca juga : Osteoporosis Bisa Diimbangi Dengan Terapi Dan Olahraga

Menurut Arif, Banyak upaya yang bisa kita lakukan agar terhindar dari osteoporosis dan osteoarthritis diantaranya mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, berjemur dibawah sinar matahari, pola hidup sehat, berolahraga yang tidak membebani sendi seperti berjalan kaki atau bersepeda, serta konsumsi suplemen yang mengandung kalsium mampu membantu memelihara kesehatan tulang, ungkapnya

Senior Product Manager PT Kalbe Farma Tbk, Yulia Kowira, Bertepatan dengan Hari Osteoporosis Sedunia pada 20 oktober, kalbe mengajak masyarkat untuk menjaga kesehatan tulang sebagai upaya mencegah osteoporosis dan memelihara kesehatan tulang.

Baca juga : Cegah Pelajar Ikut Demo, Polres Jaksel Sekat Perbatasan

“Kebutuhan kalsium harian setiap orang berkisar 800 – 1000mg dan bisa didapat dari makanan yang dikonsumsi. Namun asupan tersebut belum menjamin kebutuhan kalsium dalam tubuh sudah cukup,” ujarnya. 

Kalbe memiliki berbagai suplemen yang membantu memelihara kesehatan tulang dan mengurangi osteoporosis seperti Osfit, Prove-D dan Mediflex. Suplemen ini bisa dikonsumsi setiap hari, dan tersedia di e-commerce Kalbe yaitu Kalbecare.com dan di apotik, tutup dr. Yulia. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.