Dark/Light Mode

Levi’s Lanjutkan Komitmennya Dukung Industri Musik Indonesia

Jumat, 13 November 2020 09:01 WIB
Levi’s Gelar Band Hunt 2020 dengan tema #mainkansemangatmu
Levi’s Gelar Band Hunt 2020 dengan tema #mainkansemangatmu

RM.id  Rakyat Merdeka - Levi’s, tahun ini kembali menggelar Levi’s® Band Hunt 2020 dalam format yang berbeda.

Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia, Aditha Idris, dalam rilisnya mengatakan, Pandemi yang tengah dihadapi dunia telah mempengaruhi dan mengubah cara kita menikmati musik. Berbagai keterbatasan sosial menyebabkan para musisi kehilangan panggung untuk mengespresikan karyanya. Hal ini menjadi perhatian Levi’s dalam menggelar Levi’s Band Hunt 2020. "Kami ingin membantu industri musik Indonesia dengan menyulut semangat agar musisi terus semangat berkarya. Kami mengubah format tahun ini dan mengajak band-band alumni Levi’s Band Hunt untuk menggali ide kreatif dalam menciptakan panggungnya sendiri,”  jelas Aditha.

Baca juga : Dukung Industri Film, Telkom Hadirkan IndiHome Cinema

Levi’s mengundang 70 band alumni Levi’s Band Hunt di tahun-tahun sebelumnya untuk mendapatkan kesempatan mendistribusikan dua single terbarunya melalui Spinnup. Setelah melalui tahap seleksi yang berlangsung sepanjang September-Oktober 2020, ada tiga band alumni terpilih yakni Delika, Peraukertas, Hip Today! yang akan mengikuti tahap Levi’s Band Hunt 2020 selanjutnya. Mulai 27/10 ketiga band ini akan mengikuti rangkaian workshop selama tiga minggu bersama mentor dan praktisi ternama di industri musik dan digital. 

“Musik selalu menjadi bagian dari DNA Levi's dan salah satu cara untuk mengekspresikan otentisitas diri. Levi's menghadirkan kekuatan musik ini di seluruh dunia dalam berbagai program yang mendapat dukungan dari para musisi internasional. Di Indonesia, kami juga ingin mengadaptasi semangat ini melalui Levi’s Band Hunt. Tahun ini kami mengubah pendekatan Levi’s Band Hunt menjadi sebuah platform yang memberikan edukasi dan kesempatan berinteraksi dengan komunitas industri musik yang lebih luas. Di tengah situasi seperti saat ini, kami ingin memberikan dukungan kepada para alumni Levi’s Band Hunt agar menjaga semangat dan terus berkarya, dan mengasah musikalitasnya bersama mereka yang pakar di industri ini,” sambut Country Manager PT. Levi Strauss Indonesia, Sameer Koul.

Baca juga : Wapres: Segera Sadarkan Mereka Yang Ngotot Mau Khilafah Di Indonesia

Selama tiga tahun berturut-turut, Levi’s Band Hunt telah mencetak musisi-musisi baru dan meskipun pandemi tengah melanda Indonesia, Levi’s Indonesia tetap antusias menggelar Levi’s Band Hunt

 “Tahun ini adalah tahun keempat penyelenggaraan Levi’s Band Hunt dan melihat kondisi saat ini dan kebutuhan para musisi muda, kami menyesuaikan pendekatannya. Kami sangat senang karena pemikiran ini disambut antusias oleh para alumni Levi’s Band Hunt sebagai kesempatan untuk mewujudkan mimpinya dengan mengekspresikan keunikan dan keotentikan diri. Kesempatan distribusi single track melalui Spinned up dan bimbingan dari para mentor akan menjadi pengalaman tersendiri,” tambah Aditha.

Baca juga : Menperin: Penyediaan Listrik Dukung Pertumbuhan Industri

Mitra Levi’s dalam penyelenggaraan Band Hunt yakni Universal Music Indonesia (UMI) juga menyambut positif penyelenggaraan Levi’s Band Hunt tahun ini, “Perubahan pendekatan penyelenggaraan Levi’s Band Hunt adalah sebuah ekspresi kreatif yang mencerminkan nilai-nilai yang dipercaya Levi’s dan UMI. Kita harus agile menghadapi setiap situasi, termasuk bagaimana bersama-sama menciptakan industri musik lokal yang lebih baik di tengah pandemi. Saya sangat senang karena Levi’s mempunyai semangat yang sama dan terus memberikan dukungan serta merangkul para musisi lokal untuk dapat dinikmati dan diapresiasi oleh pecinta musik Indonesia,” ungkap New Business Director Universal Music Indonesia, Rama Ishwara. 

Levi’s menyerahkan dana musik sebesar 25 juta rupiah kepada ketiga band yang lolos ke tahap Levi’s Band Hunt berikutnya:
- Delika, “Dana musik yang kami terima dari Levi’s Band Hunt 2020 membantu kami mewujudkan impian untuk memproduksi sebuah album dengan video music series yang bisa dinikmati oleh penggemar musik Indonesia" tuturnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.