Dewan Pers

Dark/Light Mode

Di tengah Pandemi, 99 Group Akuisisi SRX

Jumat, 13 Nopember 2020 09:12 WIB
Tim 99 Group Indonesia di Grand Launching Mandiri Festival Properti Indonesia Online 2020
Tim 99 Group Indonesia di Grand Launching Mandiri Festival Properti Indonesia Online 2020

RM.id  Rakyat Merdeka - 99 Group, perusahaan induk dari 99.co Singapura & Indonesia, iproperty.com.sg, Rumah123.com, dan beberapa merek platform properti Asia Tenggara, telah mengakuisisi Singapore Real Estate Exchange (SRX). SRX merupakan platform properti dan penyedia data real estate terkemuka di Singapura. 

CEO 99 Group Darius Cheung mengatakan, kemampuan analisis data dari SRX sangat cocok untuk platform 99 Group yang kian menekankan kualitas listing dan konten untuk para pengguna. Ia optimistis, teknologi eksklusif dan terbaik di kelasnya dari SRX akan meningkatkan kemampuan 99 Group untuk meluncurkan inovasi yang berbeda.

Berita Terkait : Di Tengah Pandemi, Indonesia Ikut Pameran Impor Internasional Shanghai

Berdasarkan Perjanjian Jual Beli yang telah diselesaikan pada 7 November 2020, 99 Group akan mengakuisisi semua saham di Streetsine Singapore Pte Ltd. Transaksi ini diharapkan akan selesai pada Q2 2021. 

“Data properti yang andal adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, pencarian properti terus bergeser ke ranah online meskipun kegiatan visit atau open house secara langsung telah kembali diizinkan. Ini menunjukkan sudah ada perubahan dalam perilaku konsumen. Industri real estate tentu perlu melakukan digitalisasi yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang,” tambah Darius. 

Berita Terkait : Aman Di Masa Pandemi, IKEA Luncurkan Kampanye Ayo Main Di Rumah

Akuisisi ini menjadikan 99 Group sebagai pemimpin pasar properti di Singapura dalam kurun waktu 18 bulan. Langkah ini pun menyusul kesuksesan perusahaan di Indonesia yang telah mengakuisisi UrbanIndo serta menarik masuk Rumah123.com untuk membentuk platform terbesar di Indonesia. Proses joint venture antara 99.co dan Rumah123.com sendiri telah berlangsung sejak awal tahun 2020. 

Terlepas dari kelabilan ekonomi efek pandemi, 99 Group terus berkembang di tengah gencarnya transformasi digital dalam proses jual beli properti. Perusahaan pun telah mengumumkan pada September 2020 mengenai rencana merekrut 100 staf teknologi selama 12 bulan ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan tim produk dan tekniknya.

Berita Terkait : Bertahan Di Tengah Pandemi, Royal Xifu Terus Inovasi Banyak Varian Rasa

"Kami sangat senang menyambut seluruh tim SRX ke dalam keluarga 99 dan merasa terhormat dapat memberikan peluang kerja di masa sulit ini,” pungkasnya. [ARM]