Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aman Di Masa Pandemi, IKEA Luncurkan Kampanye Ayo Main Di Rumah

Rabu, 11 November 2020 18:34 WIB
Ilustrasi bermain di rumah. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi bermain di rumah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Departemen store perlengkapan rumah tangga IKEA Indonesia meluncurkan kampanye Ayo Main untuk tetap memberikan dukungan kepada anak-anak agar tetap bisa bermain meskipun di rumah saja.

"Kampanye ini bentuk kepedulian IKEA pada kehidupan yang lebih baik, khususnya anak-anak. Walau pandemi, anak-anak tetap harus punya momen bermain demi kesehatan fisik dan mental mereka," ujar Manager IKEA Indonesia Dyah Fitrisally, saat konfrensi pers virtual di Jakarta, Rabu (11/11).

Dyah mengatakan IKEA turut memberikan solusi untuk anak-anak yang selama ini hanya dapat bermain di rumah saja, dengan berbagai permainan menarik yang ditawarkan lewat website resmi IKEA Indonesia.

Baca juga : Di Masa Pandemi, Pisang Dan Pepaya Bagus Untuk Tingkatkan Kekebalan Imun Tubuh

"IKEA juga menyediakan ide bermain apa saja yang bisa dimainkan di rumah, serta katalog permainan yang bisa diunduh dari rumah," ujarnya.

Di usia kanak-kanak, lanjut Dyah, aktivitas bermain sangat penting dilakukan. Ini juga menjadi momen pendekatan yang sangat baik untuk orang tua dan anak.

"Artinya, bermain bersama anak tetap bisa dilakukan meski hanya di dalam rumah. Kreativitas orang tua dibutuhkan agar momentum ini bisa berlangsung dengan baik," lanjut dia.

Baca juga : Inovasi Di Masa Pandemi, Hal Yang Perlu Dilakukan Wirausahawan

Psikolog anak, Anastasia Satriyo menambahkan, momen bermain anak harus diberikan sekitar 30 menit dalam sehari, atau paling tidak dalam seminggu sebanyak 2-3 kali.

Hal ini untuk tetap memberikan interaksi kepada anak-anak. "Ini penting yntuk menstimulus emosional mental. Untuk meningkatkan kepercayaan diri juga bisa dilakukan dengan mengajak anak-anak bermain," ungkapnya.

Terkait permainannya, Anatasia menyarankan permainan fisik, seperti soft toys. "Atau permainan yang bisa mengasah kreativitas anak," tegasnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.