Dark/Light Mode

14 Perguruan Tinggi di Italia, Sapa Calon Mahasiswa Indonesia

Rabu, 18 November 2020 19:32 WIB
(tengah pakai jas) H.E Giovanni Brignone Wakil Duta Besar italia untuk Indonesia
(tengah pakai jas) H.E Giovanni Brignone Wakil Duta Besar italia untuk Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 14 Perguruan Tinggi ternama di Italia turut meramaikan event Virtual Italian Days on Higher Education (VIDOHE) 2020, yang dilaksanakan pada 20-22 November.

Duta Besar Italia untuk Indonesia H.E Benedetto Latteri, dalam rilisnya mengatakan, setidaknya ada kurang lebih 500 mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Italia dengan berbagai macam jurusan yang diambil, dan menjadi negara favorit mahasiswa Indonesia untuk menuntut ilmu dan meningkat tiap tahunnya dengan jurusan favorit seni, desain, fashion, arsitektur, management, hingga sains.

Baca juga : Komnas HAM Bertemu Jokowi Di Istana, Bahas Tren Intoleransi

“Seperti yang Anda ketahui, negara kami terkenal dengan seni dan banyaknya peninggalan sejarah yang menjadi ikon dunia seperti Koloseum Roma dan Menara Miring Pisa. Tidak hanya destinasi wisata dan sejarah yang menakjubkan, kami juga memilki sistem dan kualitas pendidikan terbaik, saat ini ada kurang lebih 500 mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Italia”

“Kami punya sistem pendidikan yang cukup terstruktur, misalnya di negara kami seluruh universitas tersebar di penjuru negeri dan memberikan kualitas yang sama dan tidak menerapkan sistem rangking, sehingga setiap mahasiswa yang kuliah disini mendapatkan kualitas dan fasilitas yang sama” jelas Benedetto Latteri.  

Baca juga : Asuransi Kesehatan Digital Sasar Generasi Millennials

Dengan menghadirkan 14 perguruan tinggi ternama di Italia acara ini menawarkan info perkuliahan hingga beasiswa untuk para calon mahasiswa di Indonesia.

“Kami membuatnya semua jadi lebih mudah, teknologi tidak menutup batas kami untuk memberikan informasi secara luas, di Virtual Italian Days on Higher Education (VIDOHE) kami menyiapkan wadah secara online sehingga siapapun bisa berinteraksi dan mendapatkan informasi, seperti chat kepada perwakilan kampus, sharing mengenai kehidupan mahasiswa di Italia, hingga webinar dan info beasiswa” jelas Romero.

Baca juga : Wapres: Segera Sadarkan Mereka Yang Ngotot Mau Khilafah Di Indonesia

Untuk mengikuti event para calon mahasiswa cukup mendaftar ke website kami di https://studyinitalyfairs.uni-italia.it/ , setelah mendaftar melalui website, para pengunjung akan mendapatkan email konfirmasi pendaftaran, dan semuanya tidak dipungut biaya alias GRATIS, tambah Romero. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.