Dark/Light Mode

Tips Jitu Bikin Konten Media Sosial Jadi Viral

Senin, 25 Januari 2021 12:25 WIB
Samsung Galaxy A12
Samsung Galaxy A12

RM.id  Rakyat Merdeka - Ragam konten bisa membahas dan diangkat dari berbagai hal meliputi kegiatan memasak, rutinitas kecantikan, dan bermain game bisa viral di media sosial. Tidak perlu kamera super mahal, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) hadir dengan varian smartphone terbaru yaitu, Samsung Galaxy A12.

“Hadir dengan teknologi premium Square-Typed Quad Camera, pilihan memori yang besar 4/128 dan 6/128, dan baterai 5.000 mAh yang tahan lama dengan teknologi Fast Charging 15W, kami berharap Samsung Galaxy A12 dapat menjadi senjata andalan penggunanya untuk bikin konten yang viral dan inspiratif,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga : Tito Terbitkan Instruksi Mendagri Soal Perpanjangan PPKM

Irfan membagi 3 Cara Jitu Membuat Konten Media Sosial Jadi Viral dan Inspiratif

1. Konten yang menjangkau semua orang.
Untuk dapat menjangkau berbagai lapisan masyarakat yang lebih luas, konten yang kamu buat juga harus dapat mudah dicerna dan diterima sebagian besar audience di media sosial mana pun. Misalnya saat membuat konten tutorial, pilih kata-kata umum atau istilah yang sedang nge-hits, agar netizen lebih mudah menerimanya. Selain itu, struktur informasi juga harus terpapar dengan jelas menggunakan langkah-langkah atau penomoran pada konten yang kamu buat. Gunakan fitur Samsung Notes pada Galaxy A12 untuk mencatat poin-poin yang ingin kamu sampaikan di postingan media sosial.

Baca juga : Galaxy A02s, Bisa Bikin Konten Olahraga

2. Membahas topik yang sedang ramai dibicarakan
Konten yang baik adalah konten yang menarik, bermanfaat, memberikan inspirasi dan juga menghibur audience kita. Sangat menarik apabila konten yang kita buat berhubungan dengan apa yang audience kita sering bicarakan atau lihat. Lebih menarik apabila kita dapat menambahkan sudut pandang terhadap sebuah topik tersebut dan memberikan informasi tambahan yang kita ketahui. Dengan memberikan informasi yang lengkap, relevan dan berkualitas, konten yang kita buat lebih share-able dan siap untuk viral. Perbanyaklah mencari referensi di berbagai media sosial atau news portal agar kamu tetap up to date!
 
3. Kreasikan visual yang menarik.
Visual kini menjadi faktor yang paling penting dalam pembuatan konten. Dengan menambahkan foto atau video yang berkualitas, kamu bisa membuat konten yang lebih menarik dan Awesome, ungkapnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.