Dark/Light Mode

MPR Gandeng Netizen Sosialisasi Empat Pilar

Selasa, 8 Desember 2020 20:38 WIB
Dari kiri, Humas dan Sistem Informasi MPR Siti Fauziah, Sekjen MPR Ma`ruf Cahyono, Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi MPR Budi Muliawan, dalam acara Ngobrol Bareng Warganet, di Jakarta, Selasa (8/12).
Dari kiri, Humas dan Sistem Informasi MPR Siti Fauziah, Sekjen MPR Ma`ruf Cahyono, Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi MPR Budi Muliawan, dalam acara Ngobrol Bareng Warganet, di Jakarta, Selasa (8/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen MPR Ma`ruf Cahyono mengajak netizen yang memiliki banyak follower untuk ikut mensosialisasikan nilai-nilai Empat Pilar kepada generasi muda.

Menurutnya, keterlibatan Netizen menyampaikan Empat pilar di kalangan generasi muda, lebih efektif karena lebih mengena.  Gaya dan bahasa yang dipakai para netizen mudah  dipahami dan lebih dekat dengan anak-anak muda. 

"Kami harapkan setelah pesan Empat Pilar itu disampaikan, para netizen bisa paham dan mau melaksanakan dalam kehidupan sehari hari. Bahkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya," ungkap Ma`ruf Cahyono pada acara Ngobrol Bareng Warganet Jakarta, Selasa (8/12). 

Baca juga : PT Pos Sudah Salurkan 93 Persen Bantuan Sosial Tunai Di Jatim

Ikut hadir pada acara tersebut Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi MPR Siti Fauziah da  Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga MPR Budi Muliawan.

Dia menilai, mensosialisasikan  Empat Pilar, perbuatan mulia. Karena, isi pesannya mulia.

Sosialisasi Empat Pilar, lanjut Ma`ruf, adalah satu metode dari MPR untuk mensosialisasikan nilai-nilai luhur bangsa. Yaitu, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan negara. Sosialisasi Empat Pilar yang dilakukan MPR merupakan perintah dari Undang Undang Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD.

Baca juga : Polda Warning Rizieq: Jangan Bawa Massa Saat Diperiksa

"Jadi,  kalau kita kumpul di tempat ini, berarti kita tengah menjalankan amanat negara. Karena itu manfaatkan kesempatan yang terbatas ini, untuk menggali dan mencari tahu lebih mendalam tentang Empat Pilar, kemudian sampaikanlah apa yang didapat di sini kepada masyarakat," pinta  Ma`ruf. 

Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi MPR Siti Fauziah berharap, para netizen yang ikut serta dalam acara Ngobrol Bareng Warganet Jakarta, bisa menyampaikan pesan-pesan Empat Pilar yang didapat kepada followernya masing-masing. Penulisan hendaknya dilakukan sesuai latar belakangnya masing-masing. 

"Banyak ide yang bisa dituliskan terkait Empat Pilar MPR,  disesuaikan dengan kehidupan sehari-hari saa. Misalnya menyangkut gotong royong dan tolong menolong yang bisa dibangkitkan selama pandemi Covid 19, sekarang ini," kata Siti Fauziah.

Baca juga : Gandeng Kospin JASA, LinkAja Digitalisasi Koperasi

Harapan serupa disampaikan Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi Budi Muliawan.  Dia yakin, para netizen bisa menyampaikan pesan empat pilar dengan baik. Yaitu,  pesan-pesan positif dan juga nilai-nilai kebaikan yang patut disampaikan kepada masyarakat. Karena dengan menyampaikan pesan positif dan nilai-nilai kebaikan bisa mengeliminir kemungkinan maraknya berita hoaks dimedia sosial. 

"Selamat menyebar info baik dan nilai-nilai kebaikan. Semoga dengan begitu kita bisa menambah  rasa optimisme di tengah masyarakat, khususnya dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini," pungkas Budi. QAR

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.