Dark/Light Mode

Canon Hadirkan EOS C70

Senin, 8 Februari 2021 11:31 WIB
Canon EOS C70
Canon EOS C70

RM.id  Rakyat Merdeka - Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia menghadirkan kamera sinema Canon EOS C70 yang merupakan kamera sinema EOS RF Mount pertama Canon yang mengintegrasikan teknologi sensor DGO (Dual Gain Output), Filter ND, Input Audio XLR Mini, Canon Log, Timecode, mode perekaman SlowMotion dan mampu merekam dengan frame rate tinggi hingga 4K/120P ke dalam bodi yang ringkas dan ringan.

Director of Canon Business Unit pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan dalam rilisnya mengatakan, EOS C70 hadir dengan desain bodi yang ringkas dan ringan disertai berbagai teknologi terbaru dari Canon. Inovasi ini kami lakukan demi memenuhi kebutuhan para videografer, rumah produksi, ataupun para vlogger dan content creator yang ingin memproduksi berbagai video berkualitas tinggi dengan mudah, baik untuk kebutuhan profesional ataupun untuk diunggah ke media sosial, seperti instagram dan youtube.

Baca juga : Syifa Hadju, Biarkan Pacar Cuek

Menurutnya, EOS C70 memiliki sensor 4K Super 35mm CMOS DGO dengan 16+ stop dynamic range, sehingga dapat merekam video 4K berkualitas tinggi dalam perekaman ruang warna 4:2:2 (10-bit) yang mampu menghasilkan gradasi warna yang kaya, bahkan di lingkungan dengan kontras tinggi yang menuntut gambar dengan kualitas High Dynamic Range (HDR).

"Teknologi pada kamera ini menggabungkan teknologi Dual Pixel CMOS AF dengan fitur Intelligent Tracking dan Recognition System yang dikembangkan bersama dengan Face Detection AF untuk meningkatkan pelacakan fokus yang semakin akurat, bahkan ketika subjek/objek bergerak menjauh dari kamera. EOS C70 juga merupakan kamera sinema EOS pertama yang dilengkapi EOS iTR AF X, suatu algoritma AF baru yang meningkatkan akurasi pendeteksian dan pelacakan subjek, termasuk Head Detection" ucapnya.

Baca juga : Panasonic Hadirkan Teknologi Nanoe X Di 5.500 GrabCar

Canon EOS C70 ini juga, lanjut Monica, mewarisi banyak fitur profesional yang ditemukan di lini EOS Cinema sebelumnya, termasuk dua Audio XLR mini, dial kontrol audio, Timecode IN/OUT, terminal HDMI, dan fungsi Direct Touch Control baru yang dirancang untuk mengubah pengaturan perekaman dengan cepat, langsung dari panel LCD layar sentuh yang sangat responsif, sehingga proses pemfokusan gambar menjadi lebih cepat dan lebih intuitif, ungkapnya.

Untuk harga, Canon Cinema EOS C70 Body Only dibandrol Rp98.000.000 dan Mount Adapter EF-EOS R 0.71x dengan harga Rp11.000.000. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.