Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Kampus Malaysia, UMB Ajak Siswa Bijak Gunakan Media Sosial

Rabu, 24 Februari 2021 07:46 WIB
Gandeng Kampus Malaysia, UMB Ajak Siswa Bijak Gunakan Media Sosial

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta  bekerjasama dengan Multimedia University Malaysia mengadakan program pengabdian masyarakat secara daring dengan tema "Marketing Communication in Tourism and Digital Literacy in Pandemic Era" Bersama Siswa SMAN 8 kota Tangerang, Banten (23/2). 

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Mercu Buana, Ponco Budi Sulistyo, Ph.D menyambut baik kerjasama dalam program ini. Melalui program ini, selain dapat berbagi dan mendapatkan ilmu pengetahuan baru, juga dapat memperluas jaringan kerjasama.

Baca juga : Hari Peduli Sampah, Mahasiswa Buat Monas Gunakan Sampah Plastik

"Program ini merupakan wujud implementasi dari salah stau Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian pada masyarakat yang wajib dilaksanakan oleh Dosen dan mahasiswa di Perguruan Tinggi dengan tujuan mengaplikasikan ilmu yang dimiliki untuk mensejahterakan komunitas di lingkungan kampus khususnya dan masyarakat umum," tuturnya secara daring yang dihadiri 100 siswa SMAN 8 Tangerang.  

Dekan, Faculty of Business Multimedia University, Malaysia, Prof. Dr. Gerald Goh Guan Gan, menyatakan Sangat senang bekerjasama dalam Tridharma Perguruan Tinggi dengan Universitas Mercu Buana, inginnya bertemu berkunjung kembali ke Indonesia, sayangnya di masa pandemi mobilitasnya menjadi terbatas.

Baca juga : Malaysia Bikin Deg-degan Masyarakat Internasional

Pada program pengabdian masyarakat secara daring selain dihadiri siswa juga Kepala sekolah SMAN 8 Tangerang Mashudi, M. Pd, Etik Indriani, S. Pd selaku Humas dan Inayah Prihatin, S. Pd (guru BK).  Kepala Sekolah SMAN 8 Tangerang,  Mashudi menuturkan, dari kegiatan ini peserta didik mendapat banyak informasi tentang pariwisata di Indonesia dan Malaysia, saat pandemi, juga bagaimana penggunaan media social bagi siswa. Selain itu, para siswa juga bisa tahu informasi tentang dunia kampus melalui program sharing pengabdian masyarakat ini bukan hanya dalam bentuk pameran atau open house yang selama ini dilakukan oleh kampus lainnya.

"Dari kegiatan ini peserta didik mendapat banyak informasi tentang pariwisata di Indonesia dan Malaysia, saat pandemic, juga bagaimana penggunaan media social bagi siswa. Selain itu, para siswa juga bisa tahu informasi tentang dunia kampus melalui program sharing pengabdian masyarakat ini bukan hanya dalam bentuk pameran atau open house yang selama ini dilakukan oleh kampus lainnya.” Tambah Mashudi.

Baca juga : Gandeng Genesis, CIMB Niaga Biayai Startup Senilai Rp 300 Miliar

Adapun pembicara pada seminar Internasional seperti Pengajar dari Faculty Of Business Multimedia University Mr. Tan Gek Siang, Yofa Pratomo Putro dari PT Permata Nusa Travelindo, dilanjutkan pembicara dari Universitas Mercu Buana Morissan, Ph.D., S.H., M.A., Ira Purwitasari, M.Si., Dr. Suraya, Novi Erlita, MA., Dr. Afdal Makkuraga Putra, MM, M.Si., Dr. H. Gazali Ama Lanora., Dr. Irmulansati Tomohardjo, SH, M.Si; Dr. Ispawati Asri, MM., Dra. Yulia Hidayati, M.Si  serta narasumber terakhir  Dr. Nurhayani Saragih dan Haekal Fajri Amrullah S. Ikom, M.Comn. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.