Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Operasional Kampus, UMB Terima Hibah Bus Dari BNI

Jumat, 12 Maret 2021 21:49 WIB
Dukung Operasional Kampus, UMB Terima Hibah Bus Dari BNI

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Mercu Buana (UMB) menerima hibah moda bus dari BNI melalui Yayasan Menara Bhakti yang menaungi UMB. Serah terima bantuan diawali penandatanganan perjanjian kerjasama hibah bus oleh Head Of Region BNI Wilayah Jakarta Kota, Muhammad Arafat dan Sekretaris Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Nurani Pudjiastuti, Dipl.FM. Hadir dalam acara tersebut Rektor UMB, Prof. Ngadino Surip beserta perwakilan BNI yang memenuhi protokol kesehatan.

Sekretaris Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Nurani Pudjiastuti mengatakan, kerjasama dengan BNI sangat memuaskan, UMB dan BNI telah menjalin persahabatan sejak lama. Dimana menurutnya, sumbangan bus tersebut diharapkan akan memperlancar transportasi bagi para dosen maupun mendukung kegiatan mahasiswa UMB.

"Ini sumbangan bus dari BNI. Kita sudah sering kerjasama dengan BNI. Bus ini akan diperuntukkan memperlancar transportasi bagi dosen dan mahasiswa. Bus ini akan menggantikan kendaraan yang dimiliki UMB dengan umur yang sudah tua," tegas Nurani di kampus UMB, Jakarta, (9/3).

Baca juga : Brigjen Prasetijo Utomo Terima Divonis 3 Tahun 6 Bulan

Ia menjelaskan, para dosen bisa memanfatkan sarana transportasi bus tersebut untuk perjalanan seminar. Selain itu, para mahasiswa UMB juga dapat menggunakannya untuk transportasi studi banding kampus.

"Ini dibuatnya sebelum Covid. Sebelumnya dosen-dosen banyak melakukan seminar, mahasiswa studi banding. ini akan berguna. Ini karena persahabatan dengan BNI. Harapannya untuk memudahkan operasional para dosen dan mahasiswa. Mana yang butuh bisa memanfaatkannya," katanya.

Disampaikan juga selama pandemi kegiatan Universitas Mercu Buana berjalan secara lancar dan produktif. Maka berharap ke depan bisa melakukan kerjasama dari sisi platform pembelajaran online maupun program online yang lebih baik terutama untuk kelas reguler 2 dan kedepan kerjasama dengan BNI lebih baik lagi. 

Baca juga : Operasional Posko Corona Terhambat

Head Of Region BNI Wilayah Jakarta Kota, Muhammad Arafat mengatakan tujuan kerjasama hibah bus tersebut untuk memperlancar operasional di kampus UMB. Meskipun sudah dirancang sejak sebelum Covid-19 melanda. Artinya Kerjasama ini sudah sangat baik terbangun. 

"Sumbangan ini sebenarnya diakomodir tahun lalu. Tujuannya mengakomodir operasional di kampus UMB dan akan dipakai mahasiswa apabila ada kegiatan. Tapi saat ini covid, jadi menyesuaikan saja. Ini sudah kita rencanankan jauh-jauh hari. Sudah dari awal. Insya Alloh akan berguna dari mahasiswa hingga rektorat," ujar Arafat.
Adapun bantuan tersebut diberikan, lanjut dia dengan pertimbangan UMB sebagai mitra premium dari BNI.  Hal tersebut dibuktikan dengan adanya embilan bentuk kerjasama yang telah terjalin, diantaranya, kerjasama penggunaaan produk perbankan, cash manajemen, BNI direct, kartu mahasiswa, kartu pegawai dan fasilitas kredit pegawai.

"Salah satunya karena UMB mitra yang sangat baik dan premium, apalagi kampusnya ada di beberapa lokasi. Sebelumnya ada 9 kerjasama diantaranya penggunaaan produk perbankan cash manajemen, BNI direct, kartu mahasiswa, pegawai dan fasilitas kredit pegawai," pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.