Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Wisata, Wamen PUPR Genjot Homestay Di Likupang

Jumat, 5 Februari 2021 17:24 WIB
Wamen PUPR, John Wempi Wetipo meninjau  homestay  di Desa Marinsow Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. (foto:pupr)
Wamen PUPR, John Wempi Wetipo meninjau homestay di Desa Marinsow Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. (foto:pupr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri (Wamen) PUPR, John Wempi Wetipo terus mendorong program pembangunan sarana hunian pariwisata (Sarhunta) untuk meningkatkan potensi wisata.

Salah satunya, di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Likupang, Sulawesi Utara.

Baca juga : Prabowo Dicari-cari

Wempi mengungkapkan, PUPR telah menyalurkan bantuan bedah rumah untuk masyarakat dengan usaha pondok wisata atau homestay sebanyak 263 unit rumah dan peningkatan kualitas rumah tanpa fungsi yang terdapat di sepanjang koridor KSPN Likupang berjumlah 266 unit.

“Program Sarhunta sangat membantu masyarakat di daerah wisata. Tidak hanya rumah yang tidak layak huni, tapi masyarakat dapat memanfaatkan bangunan yang telah direhab menjadi homestay atau penginapan bagi wisatawan yang berkunjung,” kata Wempi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/2).

Baca juga : Dukung Efisiensi UMKM, PGN Layani Produsen Roti Di Dumai

Sampai saat ini, total dana yang disalurkan untuk Program Sarhunta di KSPN Likupang sebesar Rp 36,74 miliar.“Kami berharap masyarakat di Likupang, bisa sukses dengan usaha homestay dan membantu pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Salah satu penerima bantuan yang ditemui oleh Wakil Menteri PUPR, Ferry Rantung di Desa Marinsow Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara mengaku, sangat bersyukur dan berterima kasih telah mendapatkan bantuan ini.

Baca juga : Yang Disuntik Nyantai, Yang Nyuntik Gemeteran

“Sekarang rumah saya menjadi lebih bagus. Dengan usaha homestay ini kami mampu memberikan tambahan penghasilan bagi keluarga, khususnya dan warga di Desa Marinsow,” katanya. 

Wempi pun berharap agar bantuan homestay dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka promosi pariwisata.Dengan demikian, kawasan pariwisata yang ada bisa lebih menarik dan tertata dan menjadi tujuan wisatawan domestik dan mancanegara. [FIK] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.