Dark/Light Mode

Sony Electronics Memperkenalkan Lensa E-Mount ke-60

Rabu, 17 Maret 2021 19:15 WIB
Lensa E-Mount ke-60, FE 50mm F1.2 G Master
Lensa E-Mount ke-60, FE 50mm F1.2 G Master

RM.id  Rakyat Merdeka - Sony memperkenalkan tambahan terbaru pada seri lensa full-frame G Master - FE 50mm F1.2 GM (model SEL50F12GM) - menghadirkan resolusi luar biasa dan bokeh dramatis yang terkenal pada rangkaian G Master Sony, kemampuan AF (autofokus) terdepan di industri, serta kontrol dan keandalan profesional yang dibalut dalam desain yang ringkas dan ringan. 

President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama menyampaikan, “Kami sangat senang memperkenalkan lensa E-Mount ke-60 kami - FE 50mm F1.2 GM yang memberikan tingkat ekspresi dan kegunaan baru untuk gambar still dan video sebagai lensa F1.2. Kami selalu mendengarkan pelanggan kami untuk menghadirkan teknologi pencitraan terbaik. FE 50mm F1.2 GM merupakan lensa F1.2 pertama kami untuk merek α yang dirancang untuk memenuhi perubahan kebutuhan dari para kreator konten saat ini.”

Baca juga : Ini Kronologis Kecelakaan Maut Di Sumedang

Menurutnya, Lensa FE 50mm F1.2 GM memiliki optik terbaru, termasuk tiga elemen lensa XA (extreme aspherical) yang berkontribusi pada resolusi tinggi di seluruh gambar dan dipertahankan bahkan saat dibuka penuh pada F1.2. Lensa terbaru ini juga memastikan gambar yang jelas dalam kondisi backlight berkat adanya Nano AR Coating II milik Sony yang secara efektif meminimalkan pantulan internal, sehingga tidak terjadi flare dan ghosting.


"Lensa FE 50mm F1.2 GM menciptakan bokeh G Master yang dramatis pada bukaan F1.2 maksimum untuk memberikan dimensi pada setiap gambar. Dengan menggunakan unit bukaan melingkar 11-bilah yang baru dikembangkan, serta desain optik yang telah disempurnakan dengan spherical aberration minimal, lensa ini dapat menghasilkan bokeh yang dalam dan halus di latar depan dan latar belakang" katanya.

Baca juga : Kerek Daya Saing Industri Susu, Kemenperin Usulkan Insentif Bea Masuk

Kazuteru menjelaskan, Lensa dapat menjaga subjek dalam fokus tajam bahkan pada shallow depth of field dengan AF dan pelacakan yang cepat, tepat dan senyap berkat adanya empat XD (extreme dynamic) Linear Motors yang memberikan efisiensi daya dorong tinggi. Saat pemfokusan tepat diperlukan, terutama pada saat merekam video 4K dengan pelacakan mata manusia, lensa FE 50mm F1.2 GM memungkinkan pengguna untuk fokus pada komposisi berkat responnya yang luar biasa dengan penundaan minimal dan rendah getaran. 

Selain itu, lanjut Kazuteru, mekanisme fokus melayang pada lensa yang dikontrol oleh algoritma penggerak lensa khusus, dapat mencapai resolusi tinggi pada seluruh rentang fokus dengan jarak fokus minimum 0,4m.

Baca juga : BNI Sempurnakan Pengelolaan Kartu Tani 2021

Untuk harga, sony Indonesia akan segera mengumumkan informasi mengenai harga dan ketersediaan dari Lensa FE 50mm F1.2 GM di Indonesia. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.