Dark/Light Mode

Danone Indonesia Dukung UGM Laksanakan Vaksinasi Lansia

Sabtu, 20 Maret 2021 15:51 WIB
Danone Indonesia Dukung UGM Laksanakan Vaksinasi Lansia

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Indonesia melakukan kemitraan dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam pelaksanaan program vaksinasi lansia di Kota Yogyakarta. 
 
VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, dalam keterangannya menuturkan, Melalui visi One Planet, One Health, sejak awal pandemi, Danone Indonesia telah dan terus memberikan dukungan nyata kepada pemerintah Indonesia dalam mengatasi dampak pandemi. 

Baca juga : Relawan Kesehatan Dukung 10 Juta Vaksinasi Di Ibu Kota

"Kami ingin turut menyukseskan target pemerintah untuk mencapai 1 juta vaksinasi perhari. Kami bekerjasama dengan berbagai mitra dalam mendukung pelaksanaan vaksin di Indonesia secara cepat dan sistematis. Selain itu, kami pun ingin memastikan kebutuhan hidrasi melalui air minum yang sehat selalu tersedia di setiap lokasi program vaksinasi tercukupi,” jelasnya.
 
Kegiatan vaksinasi lansia di Yogyakarta salah satunya diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada dan bertempat di Kampus UGM Yogyakarta pada 20-21 Maret 2021. Vaksinasi ini diharapkan dapat mencapai ribuan lansia yang bertempat tinggal di Yogyakarta dan daerah sekitar, harap Vera.
 
Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng., mengatakan. “Penanggulangan wabah virus corona di Indonesia harus didukung berbagai pihak sesuai dengan bidang keahlian masing-masing, termasuk dalam babak baru penanggulangan pandemi yaitu vaksinasi ini. Kita harus bisa bergotong-royong, mulai dari melakukan riset unggulan hingga kerjasama untuk mendorong partisipasi publik. Kami sangat menghargai komitmen sektor swasta seperti Danone Indonesia dalam mendukung terlaksananya vaksinasi lansia yang kami adakan.
 
Dalam pelaksanannya, lanjut Vera, Danone Indonesia mendukung program vaksinasi dengan memenuhi kebutuhan hidrasi peserta vaksinasi dan tenaga kesehatan melalui produk AQUA, pemberian edukasi nutrisi kepada lansia, maupun mendukung dalam penyediaan alat pelindung diri seperti sarung tangan, masker, baju hazmat, dan hand sanitizer bagi ratusan tenaga kesehatan yang bertugas. 

Baca juga : Jokowi Ingin Pastikan Vaksinasi Lancar Jaya

Selama pandemi COVID-19, Danone di Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai Rp30 Miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, bantuan nutrisi dan hidrasi bagi tenaga medis, hingga kelompok rentan. Selain di Yogyakarta, Danone Indonesia  juga telah mendukung kegiatan vaksinasi lansia di berbagai daerah seperti Jakarta, Banten, Bandung, dan Bali. “Setiap lapisan masyarakat, komunitas, hingga sektor swasta harus mendukung program vaksinasi dari pemerintah untuk saling menjaga kesehatan bersama. Kami berharap kontribusi Danone Indonesia dalam hal hidrasi dan nutrisi sehat dapat mendukung kesehatan lansia maupun masyarakat luas.” tutup Vera. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.