Dark/Light Mode

PKM FKG Usakti Berikan Pelatihan Presentasi Bagi Pelajar di Rumah Yatim

Minggu, 21 Maret 2021 05:51 WIB
PKM FKG Usakti Berikan Pelatihan Presentasi Bagi Pelajar di Rumah Yatim

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakuktas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) menggelar Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat  (PKM)  dengan judul “Pelatihan Presentasi dengan Power Point untuk Pelajar di Rumah Yatim Kemang” secara daring dengan anak-anak panti asuhan di daerah Jakarta Selatan, pada sabtu (20/3). 

Ketua Pelaksana PKM, FKG Usakti, drg. Moehamad Orliando Roeslan, MKes., PhD. Dalam sambutannya mengatakan, Dalam masa pandemik, para pelajar melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) yang membutuhkan tambahan keahlian berupa presentasi dengan menggunakan Power Point. 

Baca juga : Kementerian PUPR: Kualitas Bangunan Rumah Harus Dijamin

"Tidak hanya pembelajaran menggunakan Power Point, PKM FKG Usakti kali ini juga memberikan video edukasi bagaimana cara melakukan peregangan otot selama PJJ. Karena dengan adanya PJJ, para pelajar banyak menghabiskan waktu duduk di depan komputer, yang sebenarnya hal ini sangat tidak baik untuk otot. Oleh karena itu dibutuhkan peregangan otot agar tidak tegang dan lebih fresh untuk menerima pelajaran", jelas drg. Moehamad Orliando Roeslan.

Pada kegiatan PKM FKG Trisakti kali ini dilakukan oleh beberapa dokter dan mahasiswa koass drg diantaranya drg. Moehamad Orliando Roeslan, MKes., PhD.     Prof. Dr. drg. H. Boedi Oetomo Roeslan., MBiomed.     Prof. Dr. drg. H. Melanie Sadono., MBiomed.     drg. Selviana Wulansari, SpKG (K).    drg. Rezky Anggraeni.    drg. Febri Fahmawati,     Rina Zulaika,    Fatimah Ali Shahab,    Ninis Nadira     Jackson dan Joshua Sanders

Baca juga : Telkom Gelar IndiHome Wonderful Papua

Dengan PKM bersama Pelajar di Rumah Yatim Kemang ini, lanjut Moehamad Orliando Roeslan berharap anak-anak di panti asuhan dapat mengakaplikasikan keahlian dasar dalam membuat presentasi dengan Power Point dan keahlian ini bermanfaat di masa PJJ ini, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.