Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keren! Pemkot Bogor Terapkan Pelayanan Vaksinasi Covid Drive Thru

Rabu, 17 Maret 2021 18:54 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto (kedua kiri) mengapresiasi dukungan Halodoc dan Gojek dalam membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor. (Ist)
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto (kedua kiri) mengapresiasi dukungan Halodoc dan Gojek dalam membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Bogor mulai menerapkan pelayanan vaksinasi dengan metode drive thru di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (17/3/2021). Pelayanan Pos vaksinasi drive thru pertama di Kota Hujan ini bakal berlangsung hingga tiga bulan ke depan.

Dalam pelaksanaannya, Kementerian Kesehatan RI menunjuk Halodoc dan Gojek sebagai mitra penyelenggara Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru.

Saat ini pos vaksinasi memiliki kapasitas sebesar 600 dosis per hari. Target utama penerima vaksin kali ini masih menyasar masyarakat lanjut usia terdata di Kota Bogor yang berjumlah 61.000 jiwa.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin kembali mengapresiasi kolaborasi jangka panjang Halodoc dan Gojek dalam berkontribusi bagi program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan pemerintah.

Baca juga : Halodoc Dan Gojek Hadirkan Pos Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Di Bogor

Dikatakan, seiring bertambahnya pos-pos pelayanan vaksinasi Covid-19 drive thru, masyarakat mendapatkan akses yang lebih luas, nyaman, dan aman untuk menerima vaksin.

‘Saya juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan. Keberhasilan kita menghadapi pandemi ini membutuhkan kolaborasi semua pihak, baik pemerintah, pihak-pihak swasta, dan juga seluruh rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Senada, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengapresiasi dukungan Halodoc dan Gojek dalam membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor.

Menurutnya, peranan teknologi seperti yang ditawarkan oleh Halodoc dan Gojek dalam menghadirkan layanan drive thru ini menjadi salah satu bentuk inovasi anak muda yang dibutuhkan oleh negeri ini, khususnya di tengah peperangan melawan pandemi Covid -19.

Baca juga : Kemenkop Targetkan Cetak 100 Koperasi Modern Tahun Ini

“Kami berterima kasih atas inisiatif yang dihadirkan Halodoc dan Gojek yang memainkan peranan strategis dalam membantu Pemerintah Kota Bogor untuk mencapai target kami memberikan vaksinasi bagi lebih dari 61.000 warga lansia yang terdata di tahap dua ini,” kata Bima Arya.

CEO dan Cofounder Halodoc, Jonathan Sudharta menambahkan, pihaknya terus berupaya mendukung pemerintah Indonesia dengan mempercepat program vaksinasi Covid -19.

Peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi Covid -19 Drive Thru ini merupakan yang ketiga secara nasional sekaligus yang pertama di Kota Bogor. Edukasi juga terus digencarkan guna membantu masyarakat mendapatkan informasi terpercaya terkait vaksinasi.

"Tidak lupa, kami juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas penerimaan yang luar biasa baik terhadap inisiatif yang kami jalankan ini. Mari kita bersama-sama menyukseskan program vaksinasi nasional dengan aman, tertib, dan nyaman,” kata Jonathan.

Baca juga : Fixed, Pemerintah Tangguhkan Penggunaan Vaksin Covid AstraZeneca

VP Regional Corporate Affairs Gojek, Michael Reza Say menegaskan, Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di berbagai layanan Gojek dan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha, dan pengguna.

“Sebab, kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas kami. Kami juga mengapresiasi perhatian pemerintah yang memberikan prioritas vaksin tahap kedua kepada masyarakat usia lansia termasuk mitra driver online,” katanya. [FAZ] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.