Dark/Light Mode

Tambah Modal, Summarecon Terbitkan Right Issue 3,6 Miliar

Kamis, 1 April 2021 13:44 WIB
RUPSLB Summarecon 1   (Kiri ke Kanan Bapak Herman Nagaria - Direktur, Bapak Adrianto P. Adhi - Presiden Direktur, Ibu Lidya Tjio - Direktur, Bapak Lexy A. Tumiwa - Komisaris, Bapak Soegianto Nagaria - Direktur)
RUPSLB Summarecon 1 (Kiri ke Kanan Bapak Herman Nagaria - Direktur, Bapak Adrianto P. Adhi - Presiden Direktur, Ibu Lidya Tjio - Direktur, Bapak Lexy A. Tumiwa - Komisaris, Bapak Soegianto Nagaria - Direktur)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Summarecon Agung Tbk., telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), dengan agenda persetujuan melakukan penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau “rights issue” dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 3.606.695.420 (tiga miliar enam ratus enam juta enam ratus sembilan puluh lima ribu empat ratus dua puluh) saham atau 25% (dua puluh lima persen) dari modal disetor Perseroan, dengan nilai nominal sebesar Rp100 (seratus rupiah) per lembar saham.

Presiden Direktur Summarecon, Adrianto P. Adhi mengatakan, Dana hasil rights issue ini akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan, pembayaran hutang serta modal kerja untuk mempercepat pengembangan usaha Perseroan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak perusahaan. Diharapkan dengan aksi korporasi ini, kinerja dan daya saing perusahaan akan semakin meningkat.

Baca juga : Bantu Vaksin Covid-19 Di Palestina, AS Gelontorin Rp 216 Miliar

Sejalan dengan misi perusahaan, Summarecon yang memiliki pengalaman selama 45 tahun di dunia properti, secara terus menerus melakukan pengembangan usaha guna memberikan nilai yang optimal bagi seluruh stakeholder. Summarecon saat ini telah melakukan pengembangan kota terpadu di beberapa kawasan, seperti Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar, dan Bogor. Berbekal pengalaman dan perencanaan yang baik, Perseroan akan terus berkarya, membangun dan mengembangkan proyek-proyek baru yang lebih inovatif, tutur Adrianto.

Menurutnya, Saat ini, Summarecon telah mengembangkan 7 (tujuh) proyek pembangunan kota terpadu yaitu kawasan Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung, Summarecon Emerald Karawang, Summarecon Mutiara Makassar dan Summarecon Bogor

Baca juga : Perkuat Modal, BNI Bakal Terbitkan Tier 2 Subordinated Notes

Proyeksi tahun 2021, Perseroan optimis akan lebih baik, terutama dengan adanya program vaksin Covid- 19 serta dukungan regulasi dari Pemerintah, seperti pelonggaran rasio LTV properti dan pencairan KPR inden hingga 100%, serta PPN (Pajak Pertambahan Nilai) untuk properti yang ditanggung Pemerintah. Dengan demikian diharapkan kinerja Perseroan di masa mendatang akan semakin baik, seiring dengan berkembangnya skala usaha, melalui pengembangan produk-produknya yang inovatif dan berkualitas, sehingga akan meningkatkan nilai tambah ekonomi bagi seluruh stakeholder, tambah Adrianto. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.