Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kolaborasi PGD dan UMKM, Gerakan Ekonomi Kreatif

Jumat, 2 April 2021 13:54 WIB
Kolaborasi PGD dan UMKM, Gerakan Ekonomi Kreatif

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi corona telah berdampak besar pada kehidupan masyarakat terutama pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), Poker Garuda kali ini mencoba bersinergi dengan pelaku usaha dengan tema PGD x UMKM.

Brand manager Poker Garuda, Danuar Drajat dalam keterangan tertulisnya mengatakan dengan semangat kebersamaan bahu membahu, kita bisa melewati masa pandemi dengan berbaik hati. "Virus Corona datang dengan tiba-tiba, seakan tidak memberikan harapan yang nyata. Dengan program kolaborasi ini, kami harapkan UMKM dapat bertaji kembali lewat kemasan yang kami produksi" Ujarnya.

Baca juga : Strategi Penguatan UMKM Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Menurutnya, Industri game online yang menanjak pesat karena sebagian orang dirumahkan, menjadi salah satu keuntungan yang didapat berkat adanya teknologi yang membuat orang menjadi lebih baik dari biasanya. Dengan semangat main poker online di www.pokergarudaid.com, sarana untuk mengembangkan diri hingga berbagi menjadi hal yang rutin dilakukan oleh Poker Garuda sejak adanya pandemi. 

Adapun bentuk kerjasama situs poker online terpercaya Poker Garuda bersama UMKM adalah menyediakan packaging atau tempat makan dari masing-masing pedagang yang terdampak corona. Tahap awal, PGD x UMKM ini menyasar 10 pelaku usaha dengan 200 kemasan yang didesign khusus untuk tempat makan atau bungkusan bawa pulang.

Baca juga : Kolaborasi UBL dan Pegadaian Resmikan Ruang Kreatif dan Wisata Edukasi Daur Ulang Sampah

"Simple saja, sudah corona usaha selesai juga. Tapi, kami yakin kalau pedagang kecil ini diberikan kesempatan untuk bangkit, dan diberikan motivasi minimal potong ongkos produksi atau kemasan bungkus, mereka akan tetap berjualan tanpa beban" tambah Danuar.

Program kolaborasi ini berjalan mulai awal April 2021 dengan mekanisme mendaftarkan diri via instagram @pokergaruda.id, setelah verifikasi maka otomastis para UMKM langsung bisa menerima paket kemasan yang didesign khusus oleh situs poker online terpercaya Poker Garuda. kesepuluh UMKM yang terdaftar periode 1 ini adalah Ayam Geprek Pawon Isun, Hikari_PNG (Ponorogo, Jatim), Chi Ba Home Noodle (Banjarbaru, Kalsel), Batagor Kautamaan Istri, Jamur Crispy Mang Udin dan Warung R4I (Bandung)

Baca juga : Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Bisa Tekan Dampak Sosial Negatif

"Kita harapkan, selain main poker online di www.pokergaruda.com, masyarakat juga bisa terangkat kepercayaan diri melewati pandemi. Dengan kolaborasi ini, semoga PGD x UMKM bisa terus bekerja sama demi masa depan Indonesia" Tutup Danuar. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.