Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang HANI 2021, BNNK Jaksel Inisiasi Kelurahan Bersinar

Selasa, 15 Juni 2021 15:44 WIB
Jelang HANI 2021, BNNK Jaksel Inisiasi Kelurahan Bersinar

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Hari Anti Narkoba Internasioal (HANI) 2021, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan menginisaisi terbentuknya Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di wilayah Jakarta Selatan.

Kepala BNNK Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi, Bc.IP., S.Sos. M.M menjelaskan kawasan Bersinar atau yang lebih akrab disebut Kelurahan Bersinar sudah ada sejak lama. Pada 2020 lalu, jajarannya telah membantuk di Kelurahan Manggarai Bersinar dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Jakarta Selatan.

Baca juga : Copa America 2021 Bakal Disiarkan Di Indosiar

“Di tahun 2021 ini ada dua kelurahan yang akan kami intervensi yaitu Kelurahan Manggarai Selatan dan Kelurahan Ulujami. Diharapkan 65 kelurahan di 10 kecamatan dapat menjadi kelurahan bersinar demi terwujudnya Jakarta Selatan Bersinar,”ujar Dik Dik, sesaat setelah deklarasi Kelurahan Bersinar, di Hotel Park Regis Kemang, Jakarta (15/6).

Menurutnya, persoalan narkoba harus diberangus oleh berbagai pihak dengan diiring kesadar oleh para aparat. Untuk meminimalisir hal itu berbagai potensi di lingkungan harus punya semangat yang sama untuk menyelamatkan diri dari narkoba.

Baca juga : Bali United Jalani Tour de Java Gempur 3 Tim

“Kebersamaan antar pemerintah untuk sama-sama untuk mencegah warga, lingkungan dari narkoba. Lingkungan Bersinar (Bersih Narkoba) harus banyak kegiatan, seperti olahraga atau menanaman toga atau tanaman obat keluarga, yang memiliki manfaat dan nilai ekonomi”katanya. 

Sementara itu, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin menuturkan momen pada Hari Anti Narkoba Internasional harus dibarengi semangat perubahan yang signifikan dalam mewujudkan cita-cita negara yang bersih dari peredaran narkoba.

Baca juga : Jelang Liga 1, Marco Motta Kembali Perkuat Macan Kemayoran

“Di hari anti narkoba internasional, kita melakukan perlawanan yang luar biasa dan menjadi tantangan bagi negara di dunia termasuk Indonesia,”katanya.

Oleh karenanya, lanjut Munjirin, Kelurahan Bersinar ini merupakan kerjasama berbagai pihak terutama kesadaran masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian dilingkungannya terutama di jakarta selatan ke posko bersinar supaya saling bersinergi untuk memerangi narkoba. Dengan kolaborasi yang tepat sasaran diharapkan peredaran narkoba bisa di minimalisasi, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.