Dark/Light Mode

Ukurannya Jumbo, Goerengan Yakin Tempe To The Moon Laku Keras

Minggu, 20 Juni 2021 10:27 WIB
Brand Goerengan kembali menghadirkan produk anyarnya, Tempe To The Moon. (Foto: Ist)
Brand Goerengan kembali menghadirkan produk anyarnya, Tempe To The Moon. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jajanan tempe tak asing di lidah masyarakat Indonesia. Aneka olahan tempe seperti mendoan, tempe mercon, tempe goreng tepung kerap diburu dan jadi jajanan favorit.

Untuk menjawab pasar ini, Brand UMKM Goerengan kembali menghadirkan produk anyar, Tempe To The Moon. Kreasi tempe ini unik karena ukurannya jumbo. Ukurannya segede telapak tangan orang dewasa.

Baca juga : Pengawasan Investasi Kripto Kok Masih Kendor

"Saya percaya menu ini akan jadi satu andalan. Sebelumnya ada bakwan, sekarang tempe yang kita tau juga dari dulu orang Indonesia suka banget sama yang namanya tempe. Kini kita buat dengan ciri khas tempe yang cukup besar ditambahi oleh olesan saus kacang yang luar biasa," ucap owner Goerengan Ishak Satya saat dijumpai di salah satu gerainya, Minggu (20/6).

Olahan Tempe To The Moon sekilas memang mirip tempe mendoan. Namun, yang membedakan adalah tempe ini lebih krispy dan tebal.

Baca juga : Syukurlah, Benzema Pulih Dan Siap Tempur Lawan Jerman

"Untuk jenisnya mirip mendoan. Tetapi beda banget. Kalau mendoan nggak krispy. Kalau ini, krispy tempenya juga nggak tipis-tipis, seperto kekurangan tempe gitu ya. Masih tebal dan berasa tempenya," terang owner lainnya Valentino Ivan.

Dia memastikan, bahan-bahan yang digunakan berkualitas tinggi, higienis, dan tidak berbahaya. Soal harga, produk anyar ini dibanderol dengan harga Rp 18 ribu. Amat terjangkau karena berisi satu paket dengan cocolan saus kacang.

Baca juga : Varian Anyar Covid-19 Banyak Tersebar di Pulau Sumatera

"Minyak yang digunakan benar-benar diperhatikan. Bumbu kacangnya, home made. Sehingga tidak perlu khawatir saat dikonsumsi. Harganya juga terjangkau," akunya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.