Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Morula IVF Padang Berikan Edukasi Infertilitas

Senin, 21 Juni 2021 07:18 WIB
Morula IVF Padang Berikan Edukasi Infertilitas

RM.id  Rakyat Merdeka - Morula melakukan serangkaian acara Morula Fertility Talk yang dimulai di kota Padang pada Minggu, (20/6), dengan mengangkat tema terkait infertilitas dan peranan Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB) bayi tabung/IVF.

Ditemui saat seminar Morula Fertility Talk 2021 di Hotel Grand Zuri, Padang (20/06),  dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan - Fertilitas Endokrinologi Reproduksi - Morula IVF, dr. Haviz Yuad, SpOG, KFER, dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan - Fertilitas Endokrinologi Reproduksi - Morula IVF, “infertilitas sendiri merupakan ketidakmampuan pasangan untuk hamil sekurang-kurangnya 1 tahun berhubungan seksual teratur tanpa kontrasepsi. Penyebabnya bisa macam-macam, mulai dari gaya hidup, menstruasi tidak teratur hingga penyakit infeksi”.

Baca juga : Ceraikan Bani Mulia

Siklus haid sendiri dikatakan normal apabila berlangsung antara 24 hingga 35 hari. Ada pun periode menstruasi umumnya antara empat sampai tujuh hari atau maksimal sepuluh hari.

Untuk beberapa kasus infertilitas, teknologi bayi tabung (in vitro fertilization/ IVF) dikenal sebagai salah satu upaya program kehamilan yang bisa membantu pasangan mendapatkan keturunan. Bayi tabung kini semakin diminati bagi mereka yang merencanakan kehamilan namun memiliki kendala gangguan kesuburan atau infertilitas.

Baca juga : MMKSI Hadirkan Produk Edisi Spesial di Jabodetabek

Hal senada dikatakan, dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan - Fertilitas Endokrinologi Reproduks - Morula IVF Padang, dr.Dedy Hendru, SpOG. KFER, usia terbaik Wanita adalah di bawah 38 tahun, semua tergantung usia. Kalau menunda kehamilan justru jumlah sel telur makin sedikit.

“Penanaman pohon merupakan gambaran bagian dari kehidupan dimana jika dari awal sudah dipersiapkan dengan baik, bibit-bibit yang bagus ini akan menjadi keturunan yang baik,” ujar dr.Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, Sp.OG - President Director Morula IVF Indonesia.

Baca juga : Perhutani Gencarkan Penjualan Via Aplikasi Digital

Dengan mengangkat filosofi Morula sebagai suatu layanan program kesuburan, melalui gerakan 1 ikhtiar 1 pohon, mengingatkan bagaimana Morula IVF Indonesia turut berjuang bersama untuk mewujudkan mimpi pasangan dengan ber-ikhtiar mempersiapkan yang terbaik sejak awal proses hingga saatnya bisa menggendong sang buah hati, tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.