Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gowes Di Gang Sempit, Ganjar Terus Sosialisasikan Prokes

Jumat, 25 Juni 2021 21:16 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat gowes keliling kota Semarang, Jumat (25/6). (Foto: Jateng.Id)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat gowes keliling kota Semarang, Jumat (25/6). (Foto: Jateng.Id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo keluar dari rumah dinasnya, Puri Gedeh Kota Semarang,  saat matahari belum bersinar, Jumat (25/6).

Memakai seragam gowes, Ganjar berjalan menuju halaman dan bertemu dengan beberapa rekan gowesnya. Setelah melakukan pemanasan sebentar, Ganjar langsung memancal gowes berkeliling Kota Semarang.

Bukan hanya ke pasar-pasar, Ganjar juga menyusuri gang-gang sempit di perkampungan. Tujuannya satu, melakukan edukasi tentang disiplin protokol kesehatan.

Baca juga : BRI Dinobatkan Sebagai Bank Terbaik di Indonesia Versi The Asian Banker

Dengan membawa speaker portabel, Ganjar selalu mengingatkan warganya untuk memakai masker. Saat ada kerumunan orang yang tak pakai masker, ia berhenti untuk mengingatkan.

Gang-gang sempit yang hanya cukup dilewati sepeda ia jelajahi. Meski terkadang harus memutar arah karena jalan di depannya buntu, atau digunakan untuk warga memasak nasi.

“Ayo bapak ibu, pakai maskernya. Hati-hati, sekarang Covid-nya semakin ganas. Rumah sakit sudah penuh semua. Yang beli, yang jualan, semua wajib pakai masker,” kata Ganjar mengingatkan.

Baca juga : PBTI Gelar Seleknas Bulan Juli Dengan Prokes Ketat

Ajudannya yang mendampingi sepedaan juga membawa tas berisi masker. Setelah Ganjar mengingatkan, ajudan langsung membagi-bagikan masker pada warga yang ditegur itu.

“Dipakai terus ya. Besok saya lewat sini lagi, kalau tidak dipakai awas ya,” ingat Ganjar.

Ternyata itu bukanlah omongan belaka. Seperti yang pernah terjadi, keesokan harinya, Ganjar akan lewat ke tempat-tempat yang sebelumnya ia lewati. Dan benar saja, warga yang sebelumnya tak pakai masker, keesokan harinya sudah tertib pakai masker.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.