Dark/Light Mode

Ajinomoto Bagikan Resep Mengurangi Garam Namun Tetap Lezat dan Bernutrisi

Kamis, 8 Juli 2021 10:22 WIB
Ajinomoto Bagikan Resep Mengurangi Garam Namun Tetap Lezat dan Bernutrisi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT AJINOMOTO INDONESIA kali ini meluncurkan microsite terbaru untuk Brand MSG AJI-NO-MOTO® di website perusahaan (https://umami.ajinomoto.co.id/). Halaman tersebut memuat fakta menarik tentang Umami dan Monosodium Glutamate (MSG), serta berbagai resep menu dengan strategi pengurangan garam namun tetap menjaga kelezatannya. Microsite ini akan mendukung keluarga Indonesia untuk lebih kreatif dalam memasak dan menerapkan gaya hidup sehat, terutama dalam situasi pandemi COVID-19.

Brand Manager AJI-NO-MOTO® - PT AJINOMOTO INDONESIA, Putri Astriani dalam keterangannya mengungkapkan, Masih ada beberapa orang yang memiliki stigma negatif terhadap MSG, yang menjadi salah satu alasan kami meluncurkan microsite terbaru untuk Brand MSG AJI-NO-MOTO.

Baca juga : OJK Pastikan Indonesia Garap Peluang Keuangan Berkelanjutan

“Inilah alasannya, kami menyediakan berbagai resep menu pengurangan garam di microsite terbaru. Karena para ibu lebih concern untuk menerapkan pola hidup sehat terutama di masa pandemi COVID-19 ini. Jika Anda mencari resep lezat yang dapat sekaligus mengurangi asupan garam untuk gaya hidup yang lebih sehat, silakan kunjungi microsite terbaru AJI-NO-MOTO®. Saya yakin resepnya akan cocok untuk Anda," Jelas Putri Astriani.

Sedangkan menurut Prof Ahmad Sulaeman, Guru Besar Bidang Keamanan Pangan & Gizi di Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB, sebenarnya ada banyak cara untuk mengurangi risiko hipertensi. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi asupan garam atau diet rendah garam. 

Baca juga : Bahas Izin Kompetisi, Menpora Tegaskan Kesehatan Masyarakat Tetap Jadi Prioritas

“Kandungan natrium dalam MSG hanya 1/3 dari kandungan natrium pada garam biasa, dan juga sudah banyak penelitian sebelumnya yang menunjukkan penggunaan MSG bermanfaat untuk membantu mengurangi asupan garam sekaligus menjaga kelezatan makanan. Hal ini juga terbukti. dengan sertifikat halal dan izin BPOM bahwa penggunaan MSG sangat aman, asalkan sesuai dengan anjuran penggunaan,” ujarnya.

Sebagai tambahan Microsite AJI-NO-MOTO® yang baru ini juga memuat fakta-fakta informatif dan ilmiah tentang MSG. Setelah mengetahui fakta dan keuntungannya, Anda juga bisa langsung berbelanja di e-commerce melalui link yang tersedia di halaman produk (https://umami.ajinomoto.co.id/product). [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.